Hot Borneo

Guru Muhammad Husin Terpilih Jadi Ketua MUI Kabupaten Banjar 2021 - 2026

Tuan Guru H Muhammad Husin terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar periode 2021 - 2026

Featured-Image
Ketua MUI Kabupaten Banjar terpilih periode 2021-2026, DR H Muhammad Husin. Foto-apahabar.con/hendralianor.

bakabar.com, MARTAPURA - Tuan Guru H Muhammad Husin terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar periode 2021 - 2026.

Guru Husin, sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 MUI Kabupaten Banjar di Islamic Center Martapura, Senin (26/12).

"DR H Muhammad Husin MAg terpilih secara aklamasi dan saya tetap diminta sebagai sekretaris umum," ujar Ahmad Fauzan Asniah, di sela Musda.

Musda ke-3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar, Senin (26/12). Foto-bakabar.com/hendralianor.
Musda ke-3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar, Senin (26/12). Foto-bakabar.com/hendralianor.

Ketua MUI Banjar terpilih, Guru Husin, mengatakan di antara program kerja yang telah disusun adalah pembenahan organisasi guna menjembatani masyarakat di bidang keagamaan.

Baca Juga: Dishub Kalsel Siap Kawal Kebijakan Zero ODOL

"Kemudian kerja sama dengan pemerintah daerah. Misalnya pembinaan keagamaan mualaf di wilayah pelosok dengan mengirim para dai sukarelawan sesuai dengan pendidikan, itu akan rutin kita lakukan," tutur Guru Husin.

Mewakili Bupati Banjar, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra H Masruri berharap Musda ini bisa menjadi media penyemangat dan memberikan pencerahan bagi pengurus MUI dalam menghadapi dinamika organisasi dan tuntutan zaman.

Dengan Musda ini pula diharapkan semakin meneguhkan peran MUI Banjar dalam ikut berpartisipasi aktif mengatasi problematika akhlak, sosial, dan ekonomi daerah.

"Selain itu juga mampu menjawab pertanyaan yang sering dikaitkan sebagai permasalahan dan tantangan bagi umat islam," ungkap Masruri.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem! BPBD Tanah Bumbu Minta Masyarakat Waspada

Sekadar diketahui, sebelumnya Guru Husin menggantikan KH Muhammad Fadlan Asy'ari senagai Ketua MUI Banjar periode sebelumnya pada 2020. Kala itu Guru Fadlan maju di Pilkada Banjar 2020 sebagai calon wakil bupati.

Editor


Komentar
Banner
Banner