Pemkab Kotabaru

Gunung Mamake Kotabaru Didorong Jadi Agrowisata

apahabar.com, KOTABARU – Destinasi Gunung Mamake Kotabaru terus mendapat perhatian serius untuk menambah deretan wisata unggulan…

Featured-Image
Aksi penanaman bibit buah di Gunung Mamake Kotabaru. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Destinasi Gunung Mamake Kotabaru terus mendapat perhatian serius untuk menambah deretan wisata unggulan di Bumi Sa Ijaan.

Ha itu tergambar jelas seiring ditanaminya lokasi wisata itu dengan ratusan bibit buah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru.

Aksi kali ini, DLH Kotabaru mengandeng forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimca), PT Arutmin, serta LKP Mitra Insan Prima (MIP) Kotabaru.

Kepala DLH Kotabaru, Arif Fadillah, mengatakan aksi penanaman bibit buah dalam rangka hari menanam pohon Indonesia (HMPI) 2021.

“Gunung Mamake ini menjadi pusat aksi penanaman buah. Tujuannya, untuk menjadikannya agrowisata,” ujar Arif, dalam sambutan.

Kadis bilang, penanaman sekaligus upaya, atau gerakan bersama mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Ini juga sebagai langkah, atau gerakan peduli lingkungan, dan diharapkan menjadi motivasi bagi generasi muda di Bumi Sa Ijaan,” harapnya mengakhiri.

Aksi penanaman juga melibatkan kelompok usaha perhutanan sosial Hutan Kemasyarakatan (HKm) Mutiara Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam.



Komentar
Banner
Banner