Nasional

Gunakan Hak Sanggah, 11 Pelamar di HST Berhak Ikut Tes PPPK

Setelah melewati proses sanggahan, akhirnya sebelas pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Hulu Sungai Tengah (HST) berhak mengikuti tes.

Featured-Image
Antrean pengumpulan berkas fisik pendaftar PPPK di Kantor BKPSDMD HST. Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Setelah melewati proses sanggahan, akhirnya sebelas pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Hulu Sungai Tengah (HST) berhak mengikuti tes.

Kepastian kesebelas pelamar itu berhak mengikuti tes PPPK di HST setelah hasil sanggah diumumkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Jumat (27/10) lalu. 

Sebelumnya, sebanyak 54 pelamar tidak memenuhi syarat (TMS) dari total 216 pelamar PPPK yang melakukan hak sanggah. Namun pada akhirnya hanya sebelas orang benar-benar memenuhi syarat (MS).

Kepala BKPSDMD HST, Wahyudi Rahmad melalui Kabid Data Pengadaan dan Pengembangan SDM (DPPSDM), Agus Setiadi menjelaskan selama masa sanggah itu, dilakukan verfikasi ulang berupa berkas yang diupload dengan berkas fisik. Jika berkas fisik dan yang diupload sesuai maka dianggap MS.

Setiap sanggahan pelamar menurutnya berbeda-beda, tergantung berkas apa yangg tidak sinkron. "Lebih ke konfirmasi ulang terkait berkas yang tidak sinkron," kata dia, Selasa (31/10).

Selanjutnya, Agus merincikan menuntuk formasi Guru dari 3 orang penyanggah tiga di antaranya memenuhi syarat (MS).

"Formasi Kesehatan dari sembilan orang yang menggunakan hak sanggah hanya empat orang yang MS dan lima lainnya TMS," ungkapnya. 

Sedangkan Formasi Teknis, kata dia, yang melakukan sanggah ada 42 pelamar dan yang memenuhi syarat (MS) hanya empat orang. Yang tidak memenuhi syarat (TMS) 38 orang.

"Kebanyakan kasus yang menyebabkan para pelamar dinyatakan TMS itu yakni tidak mengikuti ketentuan panitia seleksi," tuturnya.

Ia mengingatkan bahwa dari ketiga formasi yang dibuka, formasi guru di HST tidak memenuhi kuota yakni dari 610 formasi guru yang dibuka, total yang lulus seleksi administrasi 542 dari total pelamar 546 sehingga formasi guru yang kosong 68 formasi. Selanjutnya untuk tes PPPK sendiri dijadwalkan bulan November mendatang.

Baca Juga: Puluhan Pelamar PPPK Sanggah Seleksi Administrasi, BKPSDMD HST Beberkan Alasannya

Baca Juga: Tiga Formasi PPPK HST Minim Pelamar Disorot DPRD Kalsel, BKPSDM Beberkan Penyebabnya

Editor


Komentar
Banner
Banner