Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Barut Terus Pantau Klaster Gowa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Satu pasien positif Covid-19 di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah merupakan klaster…

Featured-Image
Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Foto-apahabar.com/IST

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Satu pasien positif Covid-19 di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah merupakan klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

Kobar menyusul Kota Palangka Raya, masuk zona merah penyebaran virus corona di Kalimantan Tengah.

Kegiatan Ijtima Jamaah Tabligh Dunia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, seyogyanya dilaksanakan pada 19-22 Maret 2020. Namun pemerintah membatalkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, sejak kepulangan warganya dari kegiatan keagamaan tersebut, gugus tugas selalu melakukan monitoring.

“Rabu kemarin tiga orang dijemput ke rumahnya oleh tim gugus tugas,” kata Nadalsyah, Jumat (3/4).

Sebanyak 11 orang dari Bumi Iyak Mulik Bengkang Turen mengikuti itjima ulama di Gowa. 8 diantaranya masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Berdasarkan data resmi Covid-19 Kabupaten Barito Utara tanggal 3 April 2020, sebaran jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini meningkat.

Untuk PDP berjumlah 5 orang dari yang sebelumnya hanya 1 orang. PDP tersebar pada 2 kecamatan yakni Kecamatan Teweh Tengah 3 orang dan Kecamatan Teweh Baru 2 orang. Positif terpapar Covid-19 tidak ada.

ODP saat ini berjumlah 22 orang yang tersebar di Kecamatan Teweh Tengah 15 orang dengan penambahan 2 orang dari PKM Lanjas, Kecamatan Teweh Selatan 3 orang, Kecamatan Teweh Baru 2 orang, dan Kecamatan Lahei Barat 2 orang.

Apabila menunjukkan gejala-gejala dari Covid-19, segera hubungi hotline Layanan Covid-19 Barito Utara di nomor 0813 1497 1297.

Reporter Ahc23
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner