Kalteng

Gugah Kesadaran Warga, 3 Instansi di Barut Edukasi Penerapan Prokes

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kodim 1013/Muara Teweh, Polres Barito Utara dan Satpol PP terus menggugah kesadaran…

Featured-Image
Terapkan prokes Covid-19, tiga instansi melaksanakan razia sekaligus mengedukasi warga yang tidak pakai masker di Bundaran Buah, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Minggu (31/1). Foto-apahabar.com/Muhammad Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH – Kodim 1013/Muara Teweh, Polres Barito Utara dan Satpol PP terus menggugah kesadaran warga setempat untuk sadar akan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Akselerasi kesadaran penerapan prokes Covid-19 yang dilakukan 3 instansi tersebut terus dilaksanakan di tengah warga.

Kali ini sasarannya, yakni kembali turun ke jalan dan razia di sejumlah titik dalam kota Muara Teweh untuk edukasi dan menyosialisasikan kepada warga.

Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan, melalui Kasdim, Mayor Inf Mahsun Abadi, mengatakan kegiatannya memberikan edukasi dan sosialisasi 4 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Kegiatan, kata Mayor Mahsun, dilakukan mulai hari ini, 31 Januari hingga 8 Februari 2021. Dalam pelaksanaannya sekaligus dibarengi dengan pembagian masker gratis.

“Meskipun kegiatan yang menjadi atensi mendasar sejak 31 Januari hingga 8 Februari, namun sesungguhnya hal ini akan dilaksanakan terus menerus hingga tumbuh kesadaran di masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Mahsun di sela-sela kegiatan di sekitar Bundaran Buah Muara Teweh, Minggu (31/1).

Kegiatan ini melibatkan unsur pentahelix, yakni unsur kekuatan pemerintah (TNI/Polri dan instansi terkait) kekuatan komunitas masyarakat, para akademisi, dunia usaha serta kekuatan media.

Media juga punya posisi yang sangat vital untuk turut mengedukasi dan menyosialisasikan prokes kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan akselerasi kepatuhan prkes dan edukasi serta sosialisasi ini tumbuh kesadaran di masyarakat untuk selalu melaksanakan 4 M, sehingga dapat menekan dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Kita apresiasi kesadaran warga untuk memakai masker sudah cukup tinggi, tadi kita lihat rata-rata warga yang berkendara sudah menggunakan masker,” pungkasnya.

img

Komentar
Banner
Banner