Pemkab HSS

Gudang Masjid Diperbaiki Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS

Membantu memenuhi keinginan masyarakat, Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) gotong royong memperbaiki gudang Masjid Jamiil Maghfirah.

Featured-Image
Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memperbaiki gudang masjid. Foto-Pendim 1003/HSS untuk apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN - Membantu memenuhi keinginan masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-117 Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) gotong royong memperbaiki gudang pada Masjid Jamiil Maghfirrah, Senin (17/72023).

Mulanya gudang masjid yang terletak di Dusun Paniungan, Desa Malilingin Padang Batung, HSS, tidak bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang inventaris lantaran atap mulai mengalami kebocoran serta dinding kayu sudah mulai lapuk.

Hal tersebut yang membuat program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS menjadikan perbaikan gudang masjid di sana sebagai sasaran tambahan.

"Diharapkan gudang yang dulunya sudah tidak layak untuk digunakan nantinya bisa di fungsikan kembali oleh masyarakat," terang Dan SSK Satgas TMMD Kodim 1003/HSS Lettu Inf Hendri.

Selain gudang, nantinya bakal dilaksanakan perbaikan teras hingga pemasangan pagar masjid sehingga masyarakat nyaman dalam melaksanakan ibadah.

"Ini merupakan wujud hadirnya pemerintah melalui TNI guna mempercepat pembangunan dan pemerataan kesejahteraan terutama daerah yang tergolong pelosok," pungkasnya.

Sementara itu, Pasi Teritorial Kodim 1003/HSS Kapten Cpl Marhani menambahkan, ada beberapa sasaran tambahan program TMMD ke-117 diantaranya perbaikan gudang masjid dan pos kamling.

"Sasaran utama berupa pengerasan jalan sepanjang 1.350 meter serta pembangunan dua buah jembatan kayu ulin," jelasnya.

Tujuannya supaya masyarakat lebih mudah membawa hasil kebun ke Desa Lalapin Kabupaten Tapin yang jaraknya lebih dekat dibandingkan ke kota Kandangan HSS.

Editor


Komentar
Banner
Banner