Megaprpoyek IKN

Grounbreaking Lagi, Jokowi Optimis Tahun Ini Bisa Upacara di IKN

Presiden Joko Widodo kembali meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (17/1).

Featured-Image
Presiden Joko Widodo saat meninjau IKN, Rabu (17/1). (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo kembali meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (17/1). Jokowi optimistis bisa memimpin Upacara HUT RI ke-79 di Istana Negara IKN pada 17 Agustus 2024.

"Saya optimistis insyaallah di 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara," ujar Jokowi.

Baca Juga: Nusantara Logistics Hub PT Pos Indonesia Hadir di IKN, Jokowi : Biaya Logistik Makin Terjangkau

Presiden melihat langsung perkembangan pembangunan IKN yang terus menunjukkan hasil yang baik.

Mantan Wali Kota Solo itu mengklaim makin banyaknya investasi masuk ke IKN. Satu di antaranya adalah Hotel Jambuluwuk Nusantara yang turut dia groundbreaking.

"Tadi kita telah melakukan peletakan batu pertama Hotel Jambuluwuk, hotel dan resort ini. Ini adalah hotel dan resort yang keenam dan kita harapkan semuanya bisa segera memulai dan menyelesaikan pembangunannya secepat-cepatnya," ucapnya.

Baca Juga: OIKN: Wings Group dan Djarum Masih di Konsorsium Nusantara

Selain itu, Jokowi juga menyambut baik pembangunan logistik hub oleh PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Bina Karya.

Menurut Presiden, hal itu akan melengkapi fasilitas dan infrastruktur yang belum ada di IKN.

"Artinya, urusan logistik sekarang sudah ada yang menanganinya yaitu Pos Indonesia dan Bina Karya," ungkapnya.

"Tambahan-tambahan yang belum ada saya kira akan menambah fasilitas, menambah akomodasi bagi tamu-tamu yang akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara," tambah Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyebut ke depannya akan ada 8 hingga 10 proyek yang setiap bulannya akan dilakukan peletakan batu pertama. Banyak investor yang antre untuk membangun di IKN.

"Sebetulnya memang yang antre banyak tapi perlu juga diverifikasi, perlu disaring sesuai dengan kebutuhan yang ada di Ibu Kota Nusantara," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner