Malaysia Masters 2023

Gregoria ke Semifinal Malaysia Masters 2023: Saya Punya Motivasi untuk Menang

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023 usai menyingkirkan wakil China Zhi Yi Wang, Jumat (26/5).

Featured-Image
Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di semifinal Malaysia Masters 2023. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023 usai menyingkirkan wakil China Zhi Yi Wang, Jumat (26/5).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Gregoria tampil superior dan hanya butuh 39 menit untuk kemenangan 2 set langsung 21-11, 21-14 untuk menyusul Christian Adinata yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal.

Hasil itu juga memberi harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di kategori tunggal putri, mengingat Gregoria merupak satu-satunya wakil tunggal putri yang tersisa di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga: Hasil Superliga Junior 2023 di Luar Dugaan, Ini Komentar Legenda Bulu Tangkis Indonesia

“Dari pertandingan hari ini yang membuat saya percaya diri adalah saat di gim pertama, lawan tidak bisa berkembang permainannya. Dan saya tidak ingin menyia-nyiakan hal itu,” ujar Gregoria di laman resmi PP PBSI.

Kemenangan ini juga terasa lebih spesial bagi Gregoria, setelah di dua pertemuan sebelumnya ia selalu dikalahkan oleh Zhi Wi Yang.

Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu mengaku tidak memiliki strategi khusus kecuali motivasinya untung memenangkan pertandingan.

“Saya punya motivasi untuk menang juga. Setelah kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebenarnya hari ini saya tidak menyiapkan strategi khusus. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kesalahn-kesalahan saya sendiri dan juga punya keinginan lebih untuk meladeni reli-reli,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Superliga Junior 2023 di Luar Dugaan, Ini Komentar Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Selain Gregoria dan Christian Adinata yang suda lolos ke babak semifinal, dua pasangan ganda putra Indonesia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolyy Carnando/Daniel Marthin juga tengah untuk menuju empat besar melawan wakil tim tuan rumah.

Dari sector ganda putri, Indonesia memiliki Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan bersaing dengan wakil Korea Selatan Jeong Na-eun/Kim hye-jeong.

Sementara satu wakil di ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang unggulan ketiga asal Korea Selatan Seo Seung-jae/Seo Yoo-jung untuk memperebutkan satu tiket semifinal Malaysia Master 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner