TECHNO

Gree Tawarkan AC Inverter Irit Listrik dan Dinginnya Merata, Bikin Betah di Rumah

Penyejuk ruangan Air conditioning (AC) inverter menjadi sebuah kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Featured-Image
Gree Electric Appliances Indonesia melakukan testing produk dua tipe AC inventer terbaru yaitu AC tipe F1S dan F5S (Foto: dok. apahabar.com/DF)

bakabar.com, JAKARTA -Penyejuk ruangan atau Air Conditioning (AC) inverter menjadi sebuah kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Tak heran di iklim tropis seperti di Tanah Air, bila dirasa kurang sejuk kebanyakan orang akan menambah unit AC inverter.

Reza Pahlawansyah selaku Product dan Training Manager PT Gree Electric Appliances Indonesia mengungkapkan, AC seolah menjadi sebuah kebutuhan pada keluarga modern di berbagai kota.

"Kebanyakan keluarga menginginkan AC yang daya listriknya kecil serta dinginnya merata dan stabil," ujar Reza ditemui apahabar saat mengetes unit AC inverter terbaru di Jakarta, Rabu (9/11).

Baca Juga: Realme 10 Benamkan Performa Mumpuni plus Dynamic RAM, Lihat Harganya

Ia menjelaskan, pengetesan produk F5S sebagai pembuktian bahwa AC Gree Inverter menjadi yang "Lebih Hemat Lebih Dingin" dari pesaingnya.

"F5S berhasil mencapai suhu terendah sampai 12 derajat celcius dan mencapai daya minimum hingga 190 Watt," ungkapnya.

Fitur dan Teknologi

Selain dinginnya stabil dan irit, tipe AC Gree baru ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Cleaner System.

 "AC ini dapat melakukan pencucian otomatis di bagian evaporatornya, hanya dengan menekan tombol mode dan Fan secara bersamaan pada remote-nya," terang pria berkacamata tersebut.

Baca Juga: Ketika Gerhana Bulan Mengalahkan Perang Yunani Kuno

Tidak hanya itu, keunggulan lainnya pada tipe F5S adalah fitur Fast Cooling yang merupakan fitur Turbo di unit indoor.

Nantinya putaran kompresor upgrade akan beroperasi secara bersamaan, sehingga bisa mendinginkan ruangan hanya dalam 2 menit saja.

Dikatakan, ada juga fitur I-Feel atau smart detector yang ketika diaktifkan maka remote control akan menjadi sensor yang mendeteksi suhu temperatur di sekitar.

Kemudian fitur Mass Air Supply pada produk AC ini berfungsi untuk mengontrol arah angin dan meningkatkan volume udara.

Baca Juga: Menanti Pertandingan Tiba-Tiba Tenis antara Raffi Ahmad vs Desta

Mode Hemat Energi

Selain itu terdapat juga mode hemat energi hingga 30 persen pada unit ini dengan sekali menekan tombol khusus di remote.

"Bahkan, jika tombol hemat energi 2 kali dipencet, maka akan menghemat 50 persen," tukas Reza.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner