Pemilu 2024

Giring: Jokowi Wariskan Tekad 'Will of Fire' Naruto untuk PSI

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menyebut Presiden Jokowi telah mewariskan tekad 'Will of Fire' dalam kisah Naruto

Featured-Image
Giring berkampanye membawa nama Jokowi. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menyebut Presiden Jokowi telah mewariskan tekad 'Will of Fire' dalam kisah Naruto untuk membangkitkan gairah partainya.

"Saya mau cerita sesuatu yang sangat personal, boleh ya? Karena ini, kalau tadi musik yang saya dengarkan tumbuh dewasa, sekarang saya mau nanya, saya mau cerita tentang komik yang saya baca saat saya tumbuh dewasa sampai detik ini," kata Giring di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8) malam.

Baca Juga: Jokowi-OSO Klaim Tak Bahas Dukungan Hanura ke Ganjar Pranowo

Giring juga bercerita kepada para kader PSI tentang kegemarannya membaca dan mengikuti kisah Naruto yang berupaya mengejar mimpinya.

"Siapa di sini yang sudah habis nonton dan baca Naruto? Ada tidak fans Naruto? Selain saya, fans Naruto ada? Sekarang saya lagi lanjutin menonton film tentang anaknya Boruto. Kalau ditanya karakter favorit selain Naruto, ya Kakashi lah pasti. Gurunya yang luar biasa dengan sharingannya ya kan?," jelasnya.

Baca Juga: DPR RI Dukung Komitmen Presiden Jokowi Subsidi Kendaraan Listrik

Lalu Giring menyebut istilah will of fire yang merupakan tekad api yang diwariskan secara turun-temurun di desa Konoha, tempat Naruto tinggal.

"Di komik Naruto ada istilah, ada sebuah paham, pahamnya bernama will of fire desa Konoha, will of fire Konoha, yang artinya tekad api Konoha. Itu sebuah paham sebuah paham yang dijalankan di desa Konoha," ungkap Giring.

"Will of fire Konoha mengedepankan pembaruan, cinta kasih, dan semangat dari satu generasi ke generasi berikutnya," sambung dia.

Menurutnya Jokowi telah mewariskan tekad bagi partainya sehingga dapat berdiri dengan kepala tegak menjemput visi untuk Indonesia.

"Jadi Pak Jokowi memiliki will of fire, dan sekarang lagi diwariskan, diturunkan ke kita semua, bro dan sis Partai Solidaritas Indonesia, dan tugas kita sekarang, tugas kita, nyala api will of fire Konoha juga harus kita nyalakan di seluruh Indonesia bro dan sis. Caranya? bro and sis harus lebih sering lagi merangkul anak-anak muda," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner