BWF World Tour Finals 2022

Ginting Taklukan Chou Tien Chen di Laga Kedua BWF World Tour Finals 2022

Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan keduanya di BWF World Tour Finals 2022 usai menaklukan Chou Tien Chen di rubber game

Featured-Image
Anthony Sinisuka Ginting taklukan Chou Tien Chen di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Anthony Ginting mengalahkan wakil tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen di laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2022 dengan kemenangan dramatis 21-14, 12-21, 21-19.

Ginting yang melakoni pertandingan keduanya di ajang BWF World Tour Finals di Nimibutr Arena, Thailand, Kamis (8/12), tampil mendominasi atas Chou Tien Chen di gim pertama dan mampu unggul 6-4.

Semakin bermain agresif, ginting kembali unggul empat angka 10-6 atas Chou Tien Chen. Sebelum akhirnya tunggal putra Taiwan itu menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Namun, Ginting kembali tampil agresif dan menutup interval gim pertama dengan skor 11-10. Kedua tunggal putra kemudian saling mengejar poin selepas jeda turun minum.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Siti Fadia Menang di Laga Perdana

Chou pun sempat membalikan keadaan menjadi 13-12. Namun, Ginting yang sudah mendapatkan pola permainannya justru semakin menjauhi Chou dengan meraih delapan angkat beruntun.

Poin Ginting yang semakin tak terkejar oleh Chou, Ginting pun akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Memasuki gim kedua, Chou justru berhasil tampil dominan atas Ginting. Unggul 7-4 di awal gim kedua, Chou semakin tak memberi celah kepada permainan Ginting hingga menutup interval gim kedua dengan skor 11-5.

Sempat tampil agresif di gim pertama, Ginting justru kesulitan di gim kedua untuk mengejar ketertinggalannya atas Chou Tien Chen.

Baca Juga: Ginting Menangkan Perang Saudara Atas Jojo di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2022

Tunggal putra Taiwan itu lantas semakin memperlebar jarak dengan Ginting menjadi 17-10, sebelum akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12 dan dilanjutkan ke gim penentuan.

Pada gim penentuan, saling mengejar poin pun terjadi di gim ketiga ini. Sempat imbang 3-3 di awal gim ketiga, Ginting mulai menemukan sentuhan terbaiknya dan merebut empat poin beruntun 7-3 atas Chou.

Namun setelah itu, Chou kembali mengurung permainan Ginting dengan meraih enam poin beruntun menjadi 9-7.

Ginting kembali mampu menyamakan kedudukan, tetapi Chou Tien Chen mampu unggul 11-10 di interval gim ketiga.

Selepas turun minum, Ginting kembali menunjukan sinyal kebangkitan dan ia berhasil memimpin 12-11, dan berlanjut menjadi 15-13.

Ginting kembali menambah poinnya menjadi 16-13, setelah pukulan Smash Chou gagal bersarang di area pertahanan Ginting.

Tak mau kalah dari Ginting, Chou pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16 setelah menekan permainan wakil tunggal putra Indonesia itu.

Namun, Ginting justru kembali menemukan sentuhan terbaiknya hingga unggul 18-16, sebelum akhirnya Ginting berhasil meraih match poin lebih dulu atas Chou.

Editor


Komentar
Banner
Banner