GIIAS Surabaya 2023

GIIAS Surabaya 2023 Dibuka, Berikan Edukasi Kendaraan Listrik

Agenda GIIAS Surabaya 2023 resmi dibuka. Pameran ini berikan informasi dan edukasi mengenai industri otomotif, termasuk kendaraan listrik.

Featured-Image
GIIAS Surabaya 2023 berikan edukasi mengenai kendaraan listrik. Foto: dok GIIAS Surabaya 2023

bakabar.com, SURABAYA - Agenda GIIAS Surabaya 2023 resmi dibuka. Pameran ini berikan informasi dan edukasi mengenai industri otomotif, termasuk kendaraan listrik.

Pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Taufik Bawazier. 

Taufik mengatakan bahwa GIIAS menjadi jembatan edukasi bagi masyarakat mengenai kesadaran penggunaan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV). Terlebih, kendaraan listrik menjadi program pemerintah saat ini.

“Di sini banyak pilihan kendaraan listrik, ini selaras dengan gerakan pemerintah untuk kesadaran masyarakat,” ucap Taufik usai membuka GIIAS Surabaya 2023 di Grand City Convex, Rabu (20/9).

Baca Juga: GIIAS Surabaya 2023 Hadir dengan Area Lebih Besar, Cek Tiketnya

Menurut Taufik, gerakan kesadaran masyarakat adalah sosialisasi manfaat penggunaan EV. Seperti penggunaan EV yang menyebabkan udara bersih, tidak lagi menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM), ada subsidi pembelian, dan lain-lain.

Dia juga menyebutkan bahwa minat masyarakat Indonesia untuk penggunaan kendaraan listrik sudah meningkat lebih dari 100 persen tahun ini. Yakni 56 ribu per Agustus 2023, sementara tahun lalu hanya 20 ribu.

“Ini bagus. Karena program ini akan jalan ketika masyarakat sadar terlebih dahulu, tidak serta merta mengukur dari pembelian,” ucap Taufik.

Sementara itu, pihak penyelenggara juga optimis bahwa kehadiran inovasi kendaraan bermotor terbaru pada GIIAS Surabaya 2023 akan dapat memenuhi antusiasme masyarakat Jawa Timur. Termasuk untuk kendaraan berbasis listrik.

“Tujuannya agar GIIAS Surabaya dapat mendorong dan mempercepat terbangunnya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Baca Juga: GIIAS Surabaya 2023 Siap Digelar, Beli Tiket Sekarang Ada Diskon

Ada 24 merek kendaraan bermotor berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya. Terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang, yakni  Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, danWuling. 

Serta 8 merek dari kendaraan roda dua. Yaitu Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor. Selain itu merek-merek industri pendukung otomotif juga akan meramaikan penyelenggaraan GIIAS Surabaya.

GIIAS Surabaya 2023 diselenggarakan pada 20-24 September 2023. Serta dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner