Regional

Gibran Persilakan Aksi 'People Power' Digelar di Solo

Walikota Solo, Gibran Rakabuming mengijinkan aksi people power yang rencananya digelar Jumat, (07/7) besuk. Menurutnya warga siapapun berhak untuk menyuarakan

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming saat ditemui di Balaikota Solo, Kamis, (6/7). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengizinkan aksi people power yang rencananya digelar Jumat, (7/7) besok. Menurutnya warga siapapun berhak untuk menyuarakan pendapat.

"Kita terbuka dievaluasi, dikritik, terbuka. Silahkan, termasuk yang itu (people power). Penting tertib, tidak mengganggu kenyamanan warga sekitar, bebas," ungkapnya saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis, (6/7)

Baca Juga: Seruan Cawapres untuk Gibran: Ngeri!

Sementara itu penanggung jawab aksi people power, Mudrick Sangidu membenarkan bahwa aksi people power akan jadi digelar pada Jumat, (7/7) besok. Namun berbeda dengan rencana awal yang digelar di Bundaran Gladag Solo.

"Insha Allah jadi, dipersilahkan. Tetapi tempatnya tidak di Gladak. Saya bisa memaklumi karena Gladag berdekatan dengan kantor balai kota. Di sekitar jalan muka gedung umat Islam Kartopuran," katanya saat dihubungi.

Baca Juga: Baliho Prabowo dan Jokowi Bertebaran di Solo, Gibran Buka Suara

Mudrick mengaku sudah melayangkan surat pemberitahuan pada kepolisian. Hingga acara dapat berjalan, Jumat, (7/7) siang besok selepas Salat Jumat.

"Paling gak yang datang dari Solo Raya. Besuk bersamaan dengan Bandung dan Jakarta juga. Gak tau jumlahnya, pokoknya acara tetap jalan. Namanya people power itukan kekuatan rakyat," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner