Pemilu 2024

Gibran Absen Dialog Terbuka Muhammadiyah, Prabowo Sebut Alasannya

Gibran absen dalam kegiatan Dialog Terbuka Muhammadiyah di Surabaya. Prabowo sebut Gibran sedang mengikuti agenda NU.

Featured-Image
Gibran absen dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah di Surabaya. Foto: apahabar.com/IzzatunNajibah

bakabar.com, SURABAYA - Gibran Rakabuming Raka absen dalam kegiatan Dialog Terbuka Muhammadiyah di Surabaya. Prabowo sebut Gibran sedang mengikuti agenda Nahdlatul Ulama (NU).

"Mohon maaf Mas Gibran tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain di Jawa Timur juga. Tapi yang ngundang NU," kata Prabowo saat memberi sambutan di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya Jumat (24/11).

Prabowo juga membela Gibran. Dia menampik jika ketidakhadiran Gibran dinilai enggan untuk debat publik.

"Kalau diajak dialog, saya kira Mas Gibran bersedia bertemu dengan saudara semua," tandas Prabowo.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran di Kalsel Terbentuk, Sulaiman Umar Jabat Ketua

Diketahui, Gibran tengah menghadiri kegiatan PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur hari ini.

Ketidakhadiran Gibran juga telah dikonfirmasi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah KH Abdul Mu'ti melalui akun Twitter miliknya. Dia menyayangkan hal itu.

"Saya mendapat konfirmasi dar Mas Nusron Wahid sore ini. Ini mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan capres-cawapres di @umsby, Jumat pukul 09.00-11.00. Dialog hanya dihadiri Pak Prabowo. Sangat disayangkan," cuit Mu'ti.

Baca Juga: Mahfud MD Komentari Isu Perangkat Desa Dukung Prabowo-Gibran

Sebagai informasi, PP Muhammadiyah mengagendakan dialog publik 3 pasangan capres-cawapres. Agenda itu diadakan di 3 kota berbeda.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hadir di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Rabu (22/11). Kemudian, Ganjar-Machfud di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada Kamis (23/11).

Sehingga, Prabowo dan Gibran merupakan pasangan terakhir yang diundang dalam rangkaian Dialog Terbuka dari PP Muhammadiyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner