Pemilu 2024

TKD Prabowo-Gibran di Kalsel Terbentuk, Sulaiman Umar Jabat Ketua

Sulaiman Umar ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Selatan (Kalsel) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Featured-Image
Tiga calon Presiden RI, Prabowo, Anies dan Ganjar. Foto-Tribun

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk pemenangan Pilpres di Kalimantan Selatan (Kalsel) telah terbentuk.

Nama-nama beken pejabat Kalsel pun turut menduduki jabatan strategis di Tim Kampanye Daerah tiap pasangan capres-cawapres untuk kontestasi Pilpres 2024.

Sebut saja Sulaiman Umar, mantan legislator asal Kalsel itu didapuk menjadi Ketua TKD Kalsel untuk pasangan koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kepastian Sulaiman Umar jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Kalsel sesuai postingan akun Instragam pribadi sulaiman_umar_siddiq Rabu malam (22/11/2023).

Baca Juga: Demokrat Perkuat Jawa Timur untuk Prabowo-Gibran

Lampiran surat keputusan bernomor SKEP/040/TKN-PG/XI/2023 tersebut ditanda tangani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Sufmi Dasco Ahmad dan Sekertaris TKN KIM Nusron Wahid tertanggal 16 November 2023.

“Bismillah… Ulun, Sulaiman Umar, selaku Ketua TKD KIM Kalimatan Selatan, seluruh Tim TKD KIM Kalsel, relawan dan simpatisan akan berjuang memenangkan Pasangan PRABOWO – GIBRAN di Kalimantan Selatan,” tulisnya

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor mengatakan bahwa tak menampik unggahan yang menyatakan Sulaiman menjadi Ketua TKD Kalsel Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kalsel.

"Iya, tapi kita tunggu SK jajaran TKD secara keseluruhan,” ucapnya.

Ilham menjelaskan, rencananya Sulaiman Umar akan didampingi dua politisi Partai Gerindra.

Baca Juga: Indo Barometer: Prabowo Jujur, Ganjar Intelek, Anies Beragama

Mereka adalah M Alpiya Rahman sebagai sekretaris, dan Mariana ditunjuk menjadi Bendahara TKD Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Untuk komposisi keseluruhannya, mohon sabar dulu. Kita tunggu SK TKN datang,” jelas Ilham.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan saat ini TKD di 13 kabupaten/kota se-Kalsel sudah terbentuk. Nama-nama komposisi sudah diusulkan ke TKD provinsi.

"TKD kabupaten/kota yang menerbitkan SK adalah TKD provinsi, selanjutnya dilaporkan ke TKN," tuturnya

Sementara itu, untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD partai koalisi menunjuk mantan Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin sebagai ketua TKD Kalsel.

TKD lain yang juga sudah terbentuk adalah untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). Sebagai ketua di Kalsel, parpol koalisi pasangan ini menunjuk Awan Subarkah.

Untuk TKD Anies-Cak Imin, Awan Subarkah sebagai ketua dan Hendra juga politisi Partai Keadailan Sejahtera (PKS) menjadi sekretaris

Editor
Komentar
Banner
Banner