Pemilu 2024

Gerindra Harap Kaesang Bawa PSI Dukung Prabowo

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman berharap Ketum PSI, Kaesang Pangarep dapat mendorong partainya mendukung Prabowo.

Featured-Image
Waketum Gerindra, Habiburokhman. (Foto: apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman berharap Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dapat mendorong partai tersebut memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Jadi welcome kepada Mas Kaesang (gabung PSI) dan saya lihat beliau juga beberapa kali pakai T-shirt (kaus) gambarnya Pak Prabowo, semoga itu juga pertanda hadirnya Mas Kaesang di PSI bisa membawa PSI mendukung Pak Prabowo," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9).

Baca Juga: Tunjuk Kaesang jadi Ketum, PSI Ngarep Ketiban Elektabilitas Jokowi

Dia pun memberikan apresiasi kepada Kaesang yang di usia mudanya memilih untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama PSI dan menjadi ketua umum.

"Kami mengucap selama kepada Mas Kaesang yang telah menjadi Ketum PSI. Bagi Pak Prabowo ya kalau ada anak muda mau maju sebagai politisi, mau menjadi politisi itu hal yang bagus sekali," ucapnya.

Sebab, kata dia, politisi akan mendedikasikan dirinya untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat luas.

"Karena menjadi politisi itu kan artinya dia akan memperjuangkan kepentingan orang banyak, dan di sisi lain dia juga akan berkorban waktu, biaya, tenaga dan mendedikasikan hidupnya untuk orang banyak," ujarnya.

Baca Juga: Kaesang Minta Relawan Jokowi Bantu PSI Menangkan Pemilu 2024

Dia pun berharap PSI pada akhirnya akan memberikan dukungan resmi untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Walaupun belum resmi, tapi sudah tondo-tondo (tanda-tanda). Semoga bagus," ucap dia.

Sebelumnya, Senin (25/9), Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha.

Baca Juga: Kaesang Ogah Buru-buru Tentukan Pilihan Capres 2024

Putusan tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin.

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan. Pertama, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," kata Grace.

Kaesang Pangarep resmi menjadi kader PSI dan telah menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI dengan nomor anggota S317420230151515 di kediaman Kaesang di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9).

Editor
Komentar
Banner
Banner