Arus Balik 2023

Gerbang Tol Kalikangkung Mulai Berlakukan 'One Way' Arus Balik

Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, mulai melakukan sterilisasi arus kendaraan dari arah barat atau Jakarta yang hendak menuju ke timur.

Featured-Image
Petugas PT Jasamarha Semarang-Batang, Jateng, mulai memindahkan pembatas jalan menjelang pemberlakuan jalur satu arah saat arus balik Lebaran (Idulfitri) 1444 Hijriah, Senin (24/4). (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, mulai melakukan sterilisasi arus kendaraan dari arah barat atau Jakarta yang hendak menuju ke timur.

Hal tersebut dilakukan untuk pemberlakuan jalur satu arah (one way) saat mulai memasuki arus balik Idulfitri 1444 Hijriah.

Terhitung sejak pukul 13.00 WIB kendaraan dari arah barat sudah tidak bisa melintas masuk Gerbang Tol Kalikangkung.

"Arus kendaraan dari arah barat sudah mulai menurun jelang pemberlakuan 'one way'," kata Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Rudyanto seperti melansir Antara, Senin (24/04).

Baca Juga: Jasa Marga Catat Lonjakan Volume Kendaraan di Jabodetabek dan Jabar

Adapun jalur satu arah dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Cikampek dijadwalkan mulai dibuka pukul 14.00 WIB.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi rencananya akan mulai pembukaan "one way" dari gerbang Tol Kalikangkung.

Puncak arus mudik gelombang pertama sendiri diperkirakan akan terjadi pada Selasa (24/4) dan Rabu (25/4) 2023.

Baca Juga: Arus Balik, Kementerian PUPR dan BUJT Beri Diskon Tarif di 12 Tol

Sementara puncak arus balik gelombang kedua diperkirakan pada 30 April hingga 1 Mei 2023.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya mengimbau pemudik untuk kembali ke tempatnya bekerja dari kampung halaman antara 26 hingga 29 April 2023 agar tidak menimbulkan kepadatan saat arus puncak balik.

Editor


Komentar
Banner
Banner