Hot Borneo

Genjot Pelayanan Publik, KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin Tempati Kantor Baru

apahabar.com, BATULICIN – Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III…

Featured-Image
Gedung baru KSOP Kotabaru-Batulicin di Jalan Raya Batulicin Kilometer 4 Tanah Bumbu. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin resmi menempati kantor baru.

Kepindahan ini ditandai peresmian kantor baru di Jalan Raya Batulicin oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha Tjahjagama, Rabu (3/8).

Peresmian juga dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Tanah Bumbu, perwakilan Bupati Kotabaru, serta pimpinan TNI/Polri di kedua wilayah.

“Semua sudah mengetahui bahwa KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin ini memiliki lokasi strategis, serta akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur,” papar Arif Toha.

“Dengan menempati gedung baru ini, diharapkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa transportasi laut menjadi lebih baik, aman dan nyaman,” imbuhnya.

Diketahui gedung baru berlantai tiga di atas lahan seluas 1.600 meter persegi itu dibangun sejak 2021 dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp13,79 milliar.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap peran serta seluruh instansi dan masyarakat dalam mendukung perwujudukan keselamatan dan keamanan pelayaran,” timpal Agus Sularto, Kepala KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin.



Komentar
Banner
Banner