Pemkab Kotabaru

Genjot PAD Sektor Pajak, Kotabaru Gelar Aksi Panutan Bayar PBB-P2

apahabar.com, KOTABARU – Pemkab Kotabaru menggelar aksi panutan dengan menggerakan pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan,…

Featured-Image
Sekda Kotabaru Said Akhmad saat menghadiri aksi panutan bayar PBB-P2. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Pemkab Kotabaru menggelar aksi panutan dengan menggerakan pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan, perkotaan (PBB-P2).

Aksi itu salah satu tujuannya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Tujuan lainnya, juga meningkatkan kesadaran, dan kepedulian dalam melaksanakan hak dan kewajiban sektor perpajakan untuk masyarakat Kotabaru.

Sekda Kotabaru, Said Akhmad mengatakan, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kotabaru tahun 2021, masih tergantung pada besaran penerimaan yang diperoleh dari pemerintah pusat.

Pemerintah menyadari, penyumbang peningkatan PAD terbesar berasal dari sektor pajak daerah. Oleh sebab itu, perlu diupayakan langkah-langkah kinerja pengelolaannya untuk lebih ditingkatkan.

Said mengatakan, kegiatan aksi panutan dan gebyar PBB-P2, merupakan salah satu implementasi dari perwujudan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan untuk Kabupaten Kotabaru.

Berkenaan dengan hal ini, diperlukan komitmen yang tinggi terhadap tingkat kinerja instansi pemerintah daerah dalam pengelolaannya.

“Intinya, pajak yang dibayarkan itu akan kembali ke masyarakat, dan untuk pembangunan Kabupaten Kotabaru,” ujar Sekda, Jumat (19/11).

Komentar
Banner
Banner