Kota Baru

Genderang Perang Lapas Kotabaru Terhadap Zero Halinar Ditabuh

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran Lapas Kelas IIA Kotabaru menabuh genderang perang terhadap tahanan yang bandel. Hal…

Featured-Image
BATULICIN, 28/09/2021Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu (Tanbu) menangkap bandar narkotika, jenis sabu dan ekstasi. Kiloan sabu dan ratusan ekstasi berhasil diamankan.

bakabar.com, KOTABARU – Jajaran Lapas Kelas IIA Kotabaru menabuh genderang perang terhadap tahanan yang bandel. Hal ini ditandai dengan deklarasi perangi penggunaan Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba atau Zero Halinar, Selasa (28/9).

Deklarasi itu ditandai dengan apel bersama oleh seluruh petugas, dan warga binaan di halaman utama Lapas Kotabaru, dengan protokol kesehatan ketat.

Kepala Lapas Kotabaru, Hidayat, menyebutkan deklarasi merupakan bentuk komitmen bersama perang, atau penolakan terhadap penggunaan handphone (HP), pungutan liar, dan narkoba atau disebut Zero Halinar di Lapas Kotabaru.

“Intinya, ini adalah langkah nyata menyatukan komitmen penolakan terhadap HP, Pungli, juga Narkoba oleh warga binaan Lapas,” ujarnya kepada bakabar.com, Selasa.

Sebelumnya, Lapas Kotabaru pun sering melakukan penggeledahan dadakan terjadap kamar Lapas, untuk mencegah barang terlarang masuk.

Selain itu, tes urine pun rutin dilakukan terhadap petugas, dan warga binaan mengantisipasi adanya peredaran narkoba di lingkungan Lapas.



Komentar
Banner
Banner