News

Gempa Susulan Kembali Goyang Sampit

Gempa tektonik 6,5 magnitudo 6,5 kembali goyang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Jumat (22/3).

Featured-Image
Snakemap Gempa dari BMKG, Jumat (22/3/2024). Foto: BMKG Stasiun Bandara H Asan Sampit

bakabar.com, SAMPIT - Gempa tektonik 6,5 magnitudo 6,5 kembali goyang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Jumat (22/3).

Getaran gempa kali ini cukup kuat, bahkan sempat membuat warga panik dengan lari ke luar rumah guna menyelamatkan diri.

"Anak-anak tadi yang latihan di GOR Bulutangkis ini spontan saya suruh keluar semua dari gedung.  Sebab getaran gempa sangat terasa dan cukup kuat," kata Cindra, salah seorang pelatih bulutangkis di GOR Tunas Raya Jalan HM Arsyad Sampit.

Getaran gempa juga dirasakan warga di Jalan MT Haryono Sampit. Warga mengakui gempa susulan ini lebih kuat dari sebelumnya.

"Gempa kali ini lumayan kuat getarannya, lampu gantung sampai bergoyang," ucap Dwi Wisnu, salah seorang warga di Jalan MT Haryono.

Balai Megeorologi, Klimotologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara H Asan Sampit, merilis gempa susulan dengan kekuatan Magnitudo 6.5, terjadi pukul 15:52:58 WIB, lokasi 5.76 LS, 112.33 BT (130 km TimurLaut TUBAN-JATIM), dengan kedalaman 10 Km.

Sebelumnya BMKG Stasiun Bandara H Asan Sampit, telah merilis bahwa pusat gempa bumi berada di laut 132 Kilometer (Km) Timur Laut Tuban, waktu 11:22:45 WIB, kedalaman 10 Km, dengan kekuatan magnitudo 6,0.

Editor
Komentar
Banner
Banner