Nasional

Gempa M 5,2 Guncang Bali

apahabar.com, DENPASAR – Nusa Dua, Badung, Bali diguncang gempa, Minggu (9/6/2019). Hingga kini belum ada laporan terkait…

Featured-Image
Bali. Foto-Republika

bakabar.com, DENPASAR -Nusa Dua, Badung, Bali diguncang gempa, Minggu (9/6/2019). Hingga kini belum ada laporan terkait gempa bumi magnitudo 5,2 itu.

“Sementara tidak ada laporan, bahkan sepertinya tidak ada yang merasakan,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, Ni Nyoman Erny Setiari seperti ditulis Detik.com, Minggu (9/6/2019).\

Baca Juga: Kronologi Penangkapan 81 Orang Terkait Bentrok di Buton

Dari informasi yang diterima BPBD, gempa M 5,2 yang berpusat di Nusa Dua, getarannya terasa di Gianyar. “Menurut laporan BPBD kabupaten hanya di sekitar Gianyar yang merasakan (gempa),” ujar dia.

Sementara itu, Kepala BPBD ProvinsiBali, Made Rentin masih mengumpulkan data dampak akibat gempa. “Sampai saat ini kami belum menerima adanya korban maupun kerusakan. Tim kami sedang hubungi petugas BPBD kabupaten/kota seluruh Bali,” kata Rentin.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 16.47 WIB, Minggu (9/6/2019). Pusat gempa berjarak 331 km sebelah tenggara Nusa Dua. Pusat gempa berada di kedalaman 10 Km.

Baca Juga: Pasca Bentrokan di Buton, Polisi Tetapkan Siaga I

Berikut data BPBD Bali terkait gempa M 5,2

1. Kabupaten Karangasem: Tidak dirasakan
2. Kabupaten. Klungkung: Tidak dirasakan
3. Kabupaten Bangli: Tidak dirasakan
4. Kabupaten Gianyar: Dirasakan (nihil kerusakan)
5. Kabupaten Buleleng: Tidak dirasakan
6. Kabupaten Tabanan: Tidak dirasakan
7. Kabupaten Jembrana: Tidak dirasakan
8. Kabupaten Badung: Tidak dirasakan
9. Kota Denpasar: Tidak dirasakan

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner