tanah bumbu

Gelorakan Semangat Persatuan, Anak-Anak Drum Band di Tanbu Kibarkan Bendera Merah Putih

apahabar.com, BATULICIN – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan pengibaran bendera di hari…

Featured-Image
PDBI Tanah Bumbu ikut kibarkan bendera merah putih. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan pengibaran bendera di hari Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia.

Terdiri dari personel pelajar, pengibaran bendera mereka dilaksanakan di halaman Kantor Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (17/8).

Dipilihnya halaman Kantor Kapet karena merupakan tempat yang mereka pakai untuk kegiatan latihan sehari-hari.

“Momen HUT ke 76 RI ini kita laksanakan dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh anak-anak,” ungkap Ketua PDBI Tanah Bumbu, melalui Wakilnya, Akhmad Taufik Saputra.

Pelaksanaan pengibaran bendera ini, kata Putra panggilan akrabnya adalah salah satu upaya untuk memupuk kecintaan terhadap bangsa.

“Upaya untuk memupuk kecintaan terhadap bangsa, sekaligus menguatkan makna kemerdekaan dengan persatuan dan kerjasama yang sungguh-sungguh,” ujarnya.

Putra berharap dengan pelaksanaan pengibaran bendera ini, anak asuhnya bisa lebih menjaga kekompakan untuk mengharumkan nama daerah, bangsa, dan negara.

“Diawali dengan kebersamaan, dijalankan dengan kesungguhan, sehingga cita-cita kami khususnya di PDBI akan terwujud dengan persatuan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner