Kalsel

Gelar Musrenbang Virtual, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin: Banyak Kendala

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Banjarmasin menggelar rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Rabu (31/3). Karena masih dalam…

Featured-Image
DPRD Banjarmasin menggelar Musrenbang virtual bersama SOPD. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – DPRD Banjarmasin menggelar rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Rabu (31/3).

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, rapat digelar secara virtual bersama semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Banjarmasin.

Jajaran wakil rakyat Kota Banjarmasin sendiri mengikuti meeting virtual itu dari Ruang Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin.

“Sesuai aturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Musrenbang harus dilakukan selambatnya Maret. Ini sangat penting sebagai landasan penyusunan RKPD Pemkot Banjarmasin,” ucap Matnor Ali.

Matnor Ali mengaku, Musrenbang secara virtual hari ini tadi memang tidak bisa maksimal.

Meski begitu, Matnor berharap meskipun dilakukan secara vitlrtual, Musrenbang tetap bisa dimaksimalkan khususnya memaparkan rencana kerja (Renja) SOPD, sehingga sinkron dengan RPJMD dan menghasilkan RAPBD 2022 yang bagus.

“Memang ada SOPD yang belum memaparkan Renja secara detail seperti Dinas PUPR. Nantinya ini akan kami tindak lanjuti,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan Matnor Ali, Musrenbang sangat penting menjadi acuan dan landasan menyusun RKPD tahun 2022 untuk Pemkot Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner