Pemkab Kapuas

Gelar FGD, Distan Kapuas Bahas Agribisnis Perberasan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar forum group discussion (FGD) membahas…

Featured-Image
Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar forum group discussion (FGD) membahas terkait agribisnis perberasan di daerah setempat, Rabu (18/5). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar forum group discussion (FGD) membahas terkait agribisnis perberasan di daerah setempat, Rabu (18/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Dinas Pertanian setempat dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman.

Dalam sambutannya Salman mengharapkan FGD tersebut dapat menyerap saran dan masukkan dari setiap stakeholder untuk bagaimana membangun pertanian yang lebih baik.

“Tidak hanya fokus pada peningkatan kuantitas, tetapi juga kualitas melalui peningkatan daya saing dan nilai tambah produk unggulan pertanian utamanya padi,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Distan Kapuas, Yaya, mengatakan tujuan FGD untuk mendapatkan informasi dan masukan sebanyak mungkin dari para pihak.

“Secara khusus terkait dengan agribisnis perberasan di Kabupaten Kapuas dari hulu ke hilir,” katanya.

Selanjutnya hasil FGD, sambung Yaya, akan ditindaklanjuti ke tingkat penggilingan yang menjadi binaan Distan Kapuas.

"Harapan ke depan akan lebih sering muncul diskusi sejenis dalam rangka mendapatkan masukan sekaligus evaluasi," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner