Pemkab Tanah Bumbu

Gelar Donor, PMI Tanah Bumbu Cari Dua Golongan Darah Ini

apahabar.com, BATULICIN – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, organisasi Palang Merah Indonesia Kabupaten (PMI) Tanah Bumbu…

Featured-Image
Ketua PMI Tanbu, Rooswandi Saleem, saat mendonorkan darahnya. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, organisasi Palang Merah Indonesia Kabupaten (PMI) Tanah Bumbu menggelar kegiatan donor darah. Donor darah dilaksanakan di ruang kerja Ketua PMI Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (1/6).

Pada kegiatan tersebut PMI Tanah Bumbu hanya menerima golongan darah AB dan B saja. Dua golongan darah ini memang tergolong langka dan sulit dicari. Sementara kebutuhan masyarakat di Tanah Bumbu terhadap dua golongan darah tersebut cukup besar.

Pada kesempatan itu, Rooswandi mengatakan ketersediaan darah di PMI Tanah Bumbu harus terus dijaga, terutama untuk golongan darah yang sulit didapatkan. "Karena setetes darahmu dapat menolong nyawa orang lain," kata Rooswandi.

Rooswandi Salem yang menjabat sebagai Sekda Tanah Bumbu juga ikut ambil bagian untuk mendonorkan darahnya. Golongan darah Rooswandi adalah B, sesuai yang dibutuhkan PMI Tanah Bumbu.

Rooswandi yang menggunakan kemeja warna putih terlihat duduk sambil mengulurkan tangan kanannya untuk mendonorkan darah. Sementara petugas media melakukan tugasnya dengan lancar.

Selain Rooswandi, Ketua DWP Tanbu, Hj. Mulyawati juga ikut menyumbangkan darahnya. Hj. Mulyawati memiliki golongan darah AB dan merupakan salah satu jenis golongan darah yang sangat terbatas stoknya.

Hadir pula beberapa pejabat di lingkup Sekretariat Daerah yang ikut berpartisipasi dalam donor darah tersebut. Kegiatan donor darah oleh PMI Tanah Bumbu itu dilaksanakan usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Baca Juga: Pemkab Tanah Bumbu Peringati Hari Lahir Pancasila

Baca Juga: Stok Darah Berkurang, PMI Banjarmasin Was-Was Jelang Lebaran

Baca Juga:Peringati Hari Palang Merah Internasional,PMI Tanbu Bagikan Sembako Gratis

Baca Juga: Bolos Pasca Lebaran, ASN Terancam Sanksi

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner