Pemilu 2024

Gelar Dialog Pilpres: Muhammadiyah Harap Warga Tak Asal Pilih

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah masif melakukan dialog terbuka kepada seluruh calon Presiden dan wakil Presiden.

Featured-Image
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haidar Nasir, di Kampus UMJ Ciputat, Tangsel, Kamis (23/11). Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGSEL - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah masif melakukan dialog terbuka kepada seluruh calon Presiden dan wakil Presiden. Terutama kampus Muhammadiyah di seluruh Indoinesia.

"Dialog terbuka tersebut digelar untuk membuka ruang diskusi publik di lembaga Muhammadiyah. Hari ini di UMJ kita bersama Pak Ganjar dan pak Mahfud dan sebelumnya sudah berlangsung di UM Surakarta dengan pasangan Anies dan Muhaimin,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haidar Nasir di Kampus UMJ Ciputat, Tangsel, Kamis (23/11).

Menurut dia, Muhammadiyah ikut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa. Lewat dialog terbuka pada Pilpres 2024.

Haidar menambahkan diskusi kampus bisa jadi wadah silaturahmi antar pemimpin bangsa.

"Dengan kita yang hadir maupun masyarakat luas yang mengikuti acara ini agar kita betul-betul memahami peta kehidupan kebangsaan hari ini,” katanya.

Selain itu, diskusi Pilpres menjaga moralitas masyarakat terhadap calom pemimpin bangsa. Tentunya, menghindarkan istilah memilih kucing dalam karung.

"Dan juga untuk seluruh masyarakat agar mereka menjadi warga bangsa yang memilih dengan cerdas, bertanggung jawab dan tentu dengan moralitas luhur agar tidak asal memilih dan tidak salah,” ucapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner