Penemuan Organ Manusia

Geger Temuan Potongan Payudara di Surabaya, Ternyata...

Warga Surabaya digegerkan atas penemuan potongan payudara di Surabaya. Setelah diselidiki, organ itu milik pasien kanker payudara.

Featured-Image
Polisi selidiki penemuan potongan payudara di Surabaya. Foto: Polsek Benowo

bakabar.com, SURABAYA - Warga Surabaya geger oleh penemuan potongan payudara di kawasan wisata Adventure Land Romokalisari, Benowo, Surabaya. Setelah diselidiki, organ itu milik pasien kanker payudara.

Potongan payudara itu ditemukan anak-anak yang sedang mencari ikan di rawa-rawa pada Kamis (7/12). Tepatnya di turunan dermaga jet ski Adventure Land Romokalisari, Surabaya.

Potongan payudara itu terbungkus plastik. Warga pun langsung melaporkan ke polisi setempat.

Baca Juga: Heboh! Pekerja Temukan Kerangka Terkubur di Lantai Rumah Surabaya

Setelah diselidiki, potongan payudara itu milik seorang perempuan berinisial MLA. Dia adalah warga Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal di Surabaya.

"MLA merupakan salah satu pasien di Rumah Sakit Surabaya," ungkap Kapolsek Benowo, AKP Nurdianto, Senin (11/12).

Nurdianto menjelaskan bahwa MLA merupakan seorang pasien kanker payudara yang menjalani rawat inap sejak tanggal 1 sampai 4 Desember 2023. MLA juga melakukan prosedur pengangkatan payudara.

"Ini bukan operasi yang pertama, sebelumnya korban sudah 2 kali operasi," ujar Nurdianto.

Baca Juga: Hujan 1 Jam, 23 Pohon Tumbang dan 2 Rumah Roboh di Surabaya

Setelah operasi, dokter menyarankan MLA melakukan tes laboratorium untuk potongan payudaranya. Namun, MLA menolak karena kendala biaya.

Sehingga, potongan payudara tersebut diserahkan pihak rumah sakit kepada MLA melalui suaminya. Lantas, suaminya membuang payudara tersebut ke rawa-rawa Romokalisari.

"Dibuang dengan dimasukkan ke totebag dan diberikan batu sebagai pemberat agar tidak bisa mengapung," papar Nurdianto.

Sementara itu, langkah rumah sakit yang menyerahkan potongan payudara itu masih dilakukan pendalaman. Polisi akan mencari tahu bahwa hal itu sesuai SOP atau tidak.

Editor


Komentar
Banner
Banner