Kalteng

Geger! Pria Paruh Baya Warga Batuah Ditemukan Tewas di Kebun Karet

apahabar.com, TAMIYANG LAYANG – Seorang pria paruh baya bernama Adi (67) ditemukan tewas di sebuah kebun…

Featured-Image
Pria paruh baya bernama Adi (67) warga Desa Batuah RT 01, Kecamatan Raren Batuah, Bartim, ditemukan tewas di kebun karet warga, Rabu (24/2) pagi. Foto: Istimewa

bakabar.com, TAMIYANG LAYANG – Seorang pria paruh baya bernama Adi (67) ditemukan tewas di sebuah kebun karet warga di jalan tembus Lenggang-Batuah, Barito Timur (Bartim), Kalteng, Rabu (24/2) pagi.

Pria warga Desa Batuah RT 01, Kecamatan Raren Batuah, Bartim itu diduga mengalami gangguan jiwa dan ditemukan di kebun warga dengan posisi terlentang tanpa menggunakan baju.

Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat, membenarkan terkait penemuan mayat seorang pria paruh baya di kebun karet milik warga tersebut.

Kronologis penemuan mayat tersebut, kata Nurheriyanto, bermula ketika saksi seorang petani bernama Labu (55) pada Rabu (24/2) sekitar pukul 8.30 WIB berangkat ke kebun karet miliknya di jalan tembus Lenggang-Batuah, dengan tujuan mencari kayu bakar.

“Usai mencari kayu bakar, saksi terkejut melihat Adi dengan posisi terlentang di tanah sudah tak bernyawa lagi,” ujar Nurheriyanto, Rabu siang.

Setelah itu, lanjut Kapolsek, saksi langsung kembali ke Desa Lenggang, Kecamatan Raren Batuah, untuk melaporkan penemuan mayat Adi kepada aparat desa.

Bersama aparat desa tersebut saksi selanjutnya melaporkan kejadian penemuan mayat ke Mapolsek Dusun Tengah.

“Menerima laporan dari saksi, anggota kita langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad tersebut ke puskesmas untuk dilakukan visum serta menghubungi pihak keluarnya,” katanya.

Berdasarkan keterangan keluarganya, korban mengalami gangguan jiwa sejak umur 25 tahun. Korban selama ini tidak tinggal di rumah namun sering tidur di emperan toko, pasar serta di pinggiran jalan Ampah-Batuah.

“Pihak puskesmas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, cuma terdapat luka lecet di bagian punggung korban diduga karena sering tidur tidak mengenakan baju,” pungkas Kapolsek.

Komentar
Banner
Banner