Hot Borneo

Geger Jasad Bayi di Kubangan Palangka Raya, Terungkap Identitas Orangtuanya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengenaskan di kubangan selokan oleh warga…

Featured-Image
Ilustrasi penemuan jasad bayi. Foto-Detikcom

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengenaskan di kubangan selokan oleh warga Jalan Bukit Raya V, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (10/9).

Sontak penemuan itu membuat geger warga sekitar. Diketahui lokasi penemuan jasad bayi malang tersebut merupakan komplek kontrakan yang banyak ditempati mahasiswa.

Warga sekitar pun menggali informasi. Dugaan kuat jasad bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap mahasiswa berinisial DK (22) dan kekasihnya berinisial GY.

Lantas warga pun melaporkan penemuan jasad bayi tersebut ke kepolisian.

Tidak membutuhkan waktu lama, polisi berhasil menyelidiki siapa orang tua bayi tersebut.

Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya, Ipda Tri Marsono mengatakan pihaknya berhasil mengumpulkan informasi yang mengarah kepada seorang mahasiswa.

“Setelah kita mengumpulkan informasi, ternyata ibu kandung dari jasad bayi ini tinggal di rumah tersebut,” katanya kepada awak media.

Bahkan, Ibu kandung bayi ini sempat mengaku jika dirinya tidak mengetahui tengah hamil dan tiba-tiba melahirkan.

Kepada polisi DK mengaku kalau Jumat (9/9) malam sekira Pukul 21.00 WIB, ia ada mengkonsumsi obat diet dan obat sakit pinggang. Sabtu (10/9) Pukul 01.00 WiB dini hari ia merasakan sakit perut dan pergi ke toilet.

“Ternyata DK justru melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki. Karena panik, DK membiarkan bayi tersebut di dalam toilet,” bebernya.

Masih penuturan DK kepada polisi, pada saat bayi tersebut lahir langsung terendam di toilet. Kemudian pada pukul 02.00 WIB, DK memindahkan bayinya ke kubangan belakang rumah kontrakannya.

Sementara itu, teman satu kontrakan ibu dari bayi malang ini berinisial AR juga mengaku sempat merasa curiga dengan kondisi tubuh DK yang membesar.

Namun dirinya mengaku, jika tidak mengetahui kapan DK melahirkan bayi tersebut. Dirinya baru mengetahui keberadaan bayi tersebut, setelah ada tetangganya yang menemukan bayi tersebut.

“Kalau melahirkannya saya justru tidak tahu. Tidak ada suara tangisan bayi. Tahu-tahu pagi tadi ada warga yang menemukan bayi,” ujarnya singkat.

Usai menindak lanjuti laporan penemuan jasad bayi tersebut, polisi membawa jasad bayi tersebut ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum.

Informasi didapat hasil dari pemeriksaan jasad bayi tersebut, pihak dokter forensik menemukan luka pada bagian kepala, mulut dan beberapa bagian tubuh yang lain.

Untuk orang tua bayi tersebut kini telah dibawa ke Polresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.



Komentar
Banner
Banner