Habar Pemilu 2024

Gegara Jabat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Terhambat Safari Politik

Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo mengaku telah gencar terjun melakukan safari politik ke sejumlah daerah untuk menghadapi Pilpres 2024.

Featured-Image
Ganjar dan Istri Siti Atiqoh di Tawangmangu. Foto-apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo mengaku telah gencar terjun melakukan safari politik ke sejumlah daerah untuk menghadapi Pilpres 2024.

Namun Ganjar mengatakan dirinya belum bisa sepenuhnya untuk menjalani safari politik, karena masih menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Udah kita udah jalan, kemarin ada acara di Makassar saya mampir ke DPD PDIP, kemarin ke Banten disambut juga dengan DPD, insyaallah nanti ke Jawa Timur dengan DPD," kata Ganjar kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) dilansir bakabar.com Jakarta.

Baca Juga: Sejumlah Aktivis Muhammadiyah Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

"Karena saya masih jadi Gubernur, maka saya harus bisa membedakan waktu tugas fungsinya maka di hari libur insyaallah akan jalan, tapi selebihnya saya masih ditugasi untuk membereskan Jawa Tengah," imbuhnya.

Baca Juga: Reaksi Santai Golkar Soal PPP Dukung Ganjar Capres 2024 

Diketahui, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai membuka diskursus rumusan kriteria calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Adanya agenda kriteria dan sosok cawapres, pembahasan akan mengikuti perkembangan pembicaraan antara dua Ketua Umum nanti," kata Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy, Minggu (30/4).

Pembahasan kriteria cawapres akan didiskusikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Kedua partai juga bakal mulai akan merundingkan visi dan misi Indonesia selama lima tahun ke depan yang sesuai platform politik amar maruf nahi munkar yang diusung PPP.

Baca Juga: GP Ansor Sebut Erick Thohir Sosok Cawapres Ganjar yang Ideal

"Membahas perumusan agenda dan tahapan pemenangan, perumusan tim gabungan dan pembentukan tim pemenangan di masing-masing parpol mulai dari tingkat pusat sampai anak ranting di setiap dusun," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner