Regional

Gegara Gibran dan Jokowi Effect, Omzet Solo Safari Tembus Rp14 Milliar dalam 3 Bulan

Kebun Binatang Solo Safari mencatatkan rekor baru. Hanya dalam waktu 3 bulan pasca dibuka 27 Januari 2023 lalu omset totalnya sudah mencapai 14 miliar

Featured-Image
Suasana di Solo Safari. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Kebun Binatang Solo Safari mencatatkan rekor baru. Hanya dalam waktu 3 bulan pasca dibuka 27 Januari 2023 lalu total omzet yang sudah dikantongi mencapai Rp14 miliar.

General Manager Solo Safari, Shinta Aditya menerangkan omset tersebut sudah melebihi omzet satu tahun perumda sebelumnya yaitu Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ)

"Pemasukan daerah juga meningkat. Dari Rp300 sampai Rp500 juta setoran pajak. Kami sudah bisa menyetorkan pemerintah kurang lebih Rp2 miliar lebih," ujarnya saat dihubungi Selasa, (09/05).

Baca Juga: Diduga Terkena Hipnotis, Penumpang Bus Batik Solo Trans Kehilangan Uang Rp1 Juta

Shinta menjelaskan ada beberapa hal yang membuat omzet Solo Safari melesat. Faktor tersebut di antaranya pemberian pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Solo dan sekitarnya.

"Kita memberikan servis yang terbaik keramahan dan juga pelayanan yang terbaik. Dengan tetap menjaga kualitas, serta strategi-strategi marketing yang menarik untuk menggaet pengunjung. Salah satunya ada promo makanan yang ada di foodcourt. Kemudian merasakan makanan fine dining di Makunde Resto," terangnya.

Baca Juga: Kaesang Didukung Gerindra Maju Pilkada, Gibran: Wali Kota Solo Idealnya dari PDIP

Selain karena faktor pelayanan, ia tidak menampik terdapat peran besar Walikota Solo, Gibran Rakabuming dan juga Presiden Jokowi juga turut berperan dalam meningkatkan omzet di Solo Safari.

"Mas wali dan waktu itu bapak Jokowi juga sempat kemari. Kemudian mas wali punya temen kolega dan ada temen politikus juga. Seperti Pak Ganjar, Pak Prabowo kemarin yang sempat datang. Jadi salah satu istilahnya marketing untuk orang-orang tertarik datang ke tempat kami," paparnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner