Sport

Geber 26 Kelas, Kejuaraan Road Race di Sirkuit Marido Tabalong Wajibkan Vaksinasi

apahabar.com, TANJUNG – Setelah lebih dari dua tahun tanpa kegiatan, Sirkuit Marido akan kembali diramaikan Kejuaraan…

Featured-Image
Sirkuit Marido di Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, kembali diramaikan kejuaraan road race terbuka. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Setelah lebih dari dua tahun tanpa kegiatan, Sirkuit Marido akan kembali diramaikan Kejuaraan Road Race HUT Tabalong ke-56, Sabtu dan Minggu (5-6/2).

Diketahui event terakhir di Marido adalah HB Putra Cup Prix yang berlangsung 9 Februari 2020. Selanjutnya sirkuit di Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, itu sepi akibat pandemi Covid-19.

Sekarang untuk menandai HUT Tabalong ke-56, Tabalong Otomotif Club (TOC) bersama sejumlah sponsor, kembali menghidupkan Sirkuit Marido dengan kejuaraan terbuka.

“Menandai HUT Tabalong ke-56 ini, kami mempertandingkan 26 kelas yang terdiri terdiri dari 4 kelas utama, 14 supporting race dan 8 kelas ex rider,” papar Ketua Panitia Pelaksana, Putih Mulazmi, Rabu (2/2).

Adapun kelas utama yang dipertandingkan terdiri dari bebek 4T 150cc expert open, bebek 4T 150cc novice, bebek 4T 150cc rookie dan bebek 4T 150cc usia 16 tahun.

Sementara supporting race yang dipertandingkan di antaranya bebek 2T sampai dengan 116cc lokal Kalsel, serta matic wanita.

“Oleh karena pelaksanaan masih dalam situasi pandemi, kami mewajibkan pebalap, kru, ofisial dan penonton tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Putih Mulazmi.

“Selain memakai masker, mereka diwajibkan setidaknya sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Pun kami akan membuka gerai vaksinasi dan pembagian masker di sirkuit,” imbuhnya.

Pendaftaran pebalap masih akan dibuka hingga, Jumat (4/2) pukul 10.00 Wita. Diyakini peserta membeludak, mengingat event ini juga menjadi ancang-ancang sejumlah kabupaten/kota untuk persiapan Porprov 2022.

Salah satunya Barito Kuala yang menurunkan 4 pebalap persiapan Porprov 2022. Mereka adalah Muhammad Nauval, Zain Kiky, Radja Pratama dan Gusti Haji.

“Untuk sementara mereka akan bertanding dalam 6 kelas. Semuanya merupakan pebalap yang dipersiapkan mewakili Batola di Porprov 2022,” papar Erwin Rosadi, Ketua Pengcab Balap Motor Batola.



Komentar
Banner
Banner