Sport

GBLA Tak Layak Gelar Pertandingan, Laga Persib Ditunda

apahabar.com, BANDUNG – Duel Persib Bandung melawan Persiwa pada leg II babak 32 besar Piala Indonesia…

Featured-Image
Duel Persib Bandung vs Persiwa di Piala Indonesia, Senin (4/2) ditunda. Foto-persib.co.id

bakabar.com, BANDUNG – Duel Persib Bandung melawan Persiwa pada leg II babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditunda. Sejatinya laga itu digelar Senin (4/2/2019).

Alasannya, karena stadion tersebut dinilai tidak layak untuk digunakan sebagai lokasi pertandingan.

“Ya, ini hasil kita ke lapangan bareng sama pihak dari Polrestabes. Memang konstruksi di GBLA terjadi penurunan tanah. Bisa terlihat dari foto bukti yang kita sampaikan sebelumnya,” Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen seperti dalam keterangannya di laman resmi Persib, persib.co.id.

Ia menjelaskan adanya penurunan permukaan tanah dan keretakan di beberapa bagian bangunan membuat stadion berkapasitas 38 ribu itu dianggap tidak aman.
Pihaknya merekomendasikan agar Stadion GBLA tidak dipergunakan dahulu untuk sementara waktu demi keselamatan semua orang.

“Jadi memang pada saat ini ada beberapa jalan masuk ke stadion ada penurunan. Sehingga kalau dipaksakan akan jadi risiko,” katanya.

“Karena kita penelitiannya baru sehari. Jadi, kita butuh pendalaman lebih lama. Kami hanya merekomendasikan mengenai kondisi di lapangan saja,” lanjut dia.

Sementara itu, Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Irfan Suryadireja menyangkan hal itu terjadi.

“Jadi alasan sudah jelas kondisi stadion kan ada retak-retak,ada penurunan yah tanah seperti itu. Jadi pertimbangan itu, dari situ kan sudah ada stadion harus diperbaiki sebelum pertandingan itu juga memakan waktu sebulan,” timpalnya dikutip dari detiksport.com.

Soal opsi tetap menggelar pertandingan di tanggal 4 Februari 2019 dengan lokasi berpindah ke Stadion Jalak Harupat, Irfan menyebut hal itu kemungkinan besar sulit terlaksana. Sebab pihaknya juga perlu mengajukan izin keramaian ulang.

Baca Juga:Video Enam Gol Laga PSS Sleman vs Barito Putera, Gol Perdana Lucas

“Kan kami tetap, maksudnya gini harus ada rekomendasi dari kepolisian. Sedangkan ini sisa waktunya tiga hari, kan harus seminggu sebelumnya izin keramaian itu,” katanya.

PT PBB sendiri sudah melayangkan surat ke PSSI sebagai operator turnamen. Pihaknya masih menunggu jawaban dari PSSI soal penjadwalan ulang laga tersebut.

“Tinggal menunggu balasan tapi mungkin penjadwalan ulang, mungkin sudah ada jadwal langsung kita belum tahu, tapi kita akan mengambil opsi di Jalak (Harupat),” tuturnya.

Sementara itu, Persib Bandung pada Jumat (1/2) melakukan latihan persiapan jelang pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung.

Latihan dimulai dari persiapan fisik dan juga permainan.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menyebutkan kodisi para pemain cukup baik.

Untuk starting eleven Radovic mengaku sudah mempersiapkan namun masih ada beberapa posisi yang masih dipertimbangkan dengan melihat kondisi pemain.

“Kita akan lihat ya tapi sudah ada. Tapi mungkin satu dua posisi kita pikir siapa kondisi bisa atau tidak bisa,” ujarnya dikutip dari Antara.

Pemain baru, Yamashita dipastikan belum bisa bermain untuk pertandingan kontra Persiwa.

“Dia baru datang, tidak bisa main. Kita harus cek dulu semua, medical, body, semua dan ada program untuk semua,” pungkas Radovic.

Baca Juga:Tiga Gol Bersarang di Gawang Aditya, Barito Tersingkir di Piala Indonesia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner