Regional

Gaya Anies Baswedan Bercengkrama dengan Pendukungnya di Jember

Anies Baswedan akan melakukan rangkaian kegiatan di Jember. Mulai mengikuti Haul Habib Soleh, juga berkunjung ke Pondok Pesantren Al-qodiri.

Featured-Image
Momentum ketika Anies Baswedan ambil ponsel relawan dan foto bersama dari dalam mobil usai keluar dari Bandara Notohadinegoro Jember, Sabtu (6/5). (apahabar.com/M Ulil Albab)

bakabar.com, JEMBER - Bakal Calon Presiden Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember. Anies sampai di Bandara Notohadinegoro Jember, Sabtu (6/5) pukul 16.00 WIB menggunakan pesawat pribadi.

Sementara di luar, para relawan sudah menunggu kehadiran Anies sejak pukul 14.00 WIB. Selama dua jam menunggu, para relawan akhirnya bertemu.

Anies tak banyak bicara. Selama turun dari pesawat hingga berjalan keluar bandara, ia hanya tampak tersenyum. Para relawan yang sebagian besar mengenakan pakaian berlogo partai NasDem, ramai memfoto dan berteriak "Anies Presiden".

Baca Juga: Bantah Safari Politik saat Ramadhan, Anies: Itu Tirakat

Pertemuan yang singkat itu, setidaknya terbayar setelah Anies masuk ke dalam mobil. Sambil menunggu formasi rombongan lengkap, pintu mobil yang dinaiki Anies tak langsung ditutup.

Dari pantauan bakabar.com, setidaknya Anies mengambil 5 ponsel milik relawan, secara bergantian untuk foto bersama dirinya.

Ketika ditanya tujuan ke Jember, Anies hanya menjawab singkat, ingin berkunjung ke Haul Habis Soleh di Tanggul.

"Mau mendatangi Haul Habib Soleh," kata Anies, Sabtu (6/5).

Baca Juga: Temui Relawan Jokowi, Gibran Ogah Dukung Anies Baswedan

Kendati demikian, Anies tak langsung berkunjung ke Haul Habib Soleh di Tanggul. Kedatangannya di Bandara Notohadinegoro memang disambut oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Rombongan langsung berangkat ke rumah pribadi Hendy Siswanto yang ada di Kampung Ledok di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates.

Wakil Ketua Bidang Sayap dan Badan DPD Partai Nasdem Jember, David Handoko Seto mengatakan, kedatangan Hendy Siswanto menyambut Anies yakni sebagai kader NasDem.

"Habis dari Bandara langsung silaturahmi ke Kader NasDem, Hendy Siswanto. Setelah itu akan ada kegiatan bertemu relawan," kata David kepada bakabar.com.

Baca Juga: Akhir Pekan Ini Dua Bacapres Kunjungi Jember: Ganjar ke CFD, Anies ke Ponpes

David sendiri juga belum mengetahui pasti rangkaian acara pasti kunjungan Anies Baswedan di Jember. Sebab selain berencana bertandang ke makam Habib Sholeh di Kecamatan Tanggul, Anies juga berencana berkunjung ke tokoh KH Achmad Muzakki Syah di Pondok Pesantren Al-qodiri.

Anies Baswedan juga akan mendatangi makam KH. Ahmad Shiddiq yang berada di Jalan Gajah Mada Kecamatan Kaliwates Jember.

"Ini rundownnya gimana juga masih belum fix. Menghadiri makam Habib Soleh besok dan masih mengikuti protokoler beliau," paparnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner