Pemilu 2024

Temui Relawan Jokowi, Gibran Ogah Dukung Anies Baswedan

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sekaligus Putra Sulung Presiden Jokowi mengungkapkan telah mengantongi dua nama calon Presiden yang bakal didukung

Featured-Image
Gibran saat bertemu relawan Jokowi di Rumah Dinas Walikota Lojigandrung. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sekaligus Putra Sulung Presiden Jokowi mengungkapkan telah mengantongi dua nama calon Presiden yang bakal didukung di Pilpres 2024 mendatang. 

Mereka yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

Hal ini disampaikan Gibran usai menemui relawan Jokowi di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Jumat (28/4). 

"Iya mengerucut 2 nama (Ganjar dan Prabowo). Udah jelas ya," kata Gibran. 

Baca Juga: Gibran Bongkar Alasan Parkir Mobil Dinas di Proyek Pelebaran Viaduk Gilingan

Ia menerangkan tak ada nama yang masuk radar pilihan dirinya untuk mendapatkan aliran dukungan di Pilpres 2024. Termasuk nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang absen dari opsi pilihan Gibran. 

"Tidak (Pak Anies)," katanya.

Baca Juga: PAN dan Golkar Tetap Ngebet Buat Koalisi Besar Setelah PPP Dukung Ganjar

Gibran menambahkan bakal diagendakan pertemuan lanjutan untuk memetakan kekuatan relawan untuk didorong membangun gelombang dukungan politik bagi salah satu figur yang akan dikerucutkan. 

"Ditunggu dulu. Terpenting satu hal yang perlu saya garis bawahi. Hari ini temen-temen relawan masih semangat semua," jelasnya.

Gibran saat foto bersama dengan Relawan Jokowi. Foto : bakabar.com/Fernando
Gibran saat foto bersama dengan Relawan Jokowi. Foto : bakabar.com/Fernando

Sementara itu, Ahmad Badruttamam, Ketua Sapu Lidi Nusantara menyebut para relawan saat ini masih menunggu arahan dari Jokowi terkait figur yang akan didukung di Pilpres 2024.

"Siapa yang akan ditunjuk sebagai penerus beliau bukan hanya penerus pemerintahan. Paling penting penerus program-program saat ini yang sangat baik dan dirasakan oleh masyarakat," ujarnya. 

"Pak Jokowi tidak akan gegabah. Pak Jokowi akan mencari dan juga melihat sosok mana yang akan bisa meneruskan program beliau. Apakah mas Ganjar atau pak Prabowo ataukah ada calon lain. Kami hanya bisa menunggu titah hanya bisa menunggu perintah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner