Sport

Gasak SKN Kebumen, Black Steel Manokwari Juara Pro Futsal League 2020

apahabar.com, YOGYAKARTA – Bermain penuh determinasi, Black Steel Manokwari menggasak SKN FC Kebumen untuk menjuarai Pro…

Featured-Image
Diperkuat dua pemain Brasil, Black Steel Manokwari menjuarai Pro Futsal League 2020. Foto: Bolalob

bakabar.com, YOGYAKARTA – Bermain penuh determinasi, Black Steel Manokwari menggasak SKN FC Kebumen untuk menjuarai Pro Futsal League (PFL) 2020, Minggu (28/3).

Partai final di GOR UNY Yogyakarta ini berlangsung cukup alot di menit-menit awal. SKN yang menaklukkan juara bertahan Vamos Mataram di semifinal, tampak begitu bernafsu mencetak gol lebih dulu.

Namun serbuan Black Steel lebih efektif dengan beberapa kali mampu lepaskan tendangan. Imbasnya kiper Krisna Bramenta dibikin berjibaku.

SKN sempat mencoba menggunakan taktik power play di menit 3, ketika Rio Pangestu dijadikan sebagai kiper terbang. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Justru gawang SKN kebobolan di menit 9, akibat tendangan keras Holypaul Septinus Soumilena alias Evan.

SKN berhasil langsung membalas di menit 11 melalui sontekan Anton Cahyo, setelah memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang.

Hanya Black Steel kembali unggul di menit 18. Bekerjasama dengan Henrique Di Maria, FX Mikus Tanu kemudian berlari dan melepas tendangan keras dari sudut sempit.

Dalam kondisi kembali tertinggal, SKN kembali menggunakan power play. Bukan menyamakan kedudukan, mereka kembali kebobolan gol kedua Evan di menit 17.

Memasuki babak kedua, SKN langsung menerapkan power play dengan Aditya Muhammd Rasyid sebagai kiper terbang.

Sedangkan Black Steel masih bermain tenang dan mengincar serangan cepat. Beberapa di antaranya membuahkan hasil, kendati masih mentah di tangan Krisna Bramenta.

Evan akhirnya menciptakan gol lagi di menit 28. Hattrick itu ditandai dengan tendangan akrobatik, setelah memanfatkan umpan Ardiansyah Nur.

Meski sudah unggul jauh, Black Steel tetap berusaha menekan. Hasilnya di menit 31, mereka menambah gol melalui aksi Diego Rodrigo.

SKN tidak menyerah dan sempat memperkecil ketinggalan berkat gol kedua Anton di menit ke-37. Namun Black Steel langsung membalas beberapa detik kemudian melalui sepakan Pieter Marchelino.

Hingga pertandingan usai, skor 6-3 tidak berubah. Black Steel pun meraih gelar juara PFL kedua sepanjang sejarah.

Seperti dilansir Bolalob, keberhasilan Black Steel sekaligus menghentikan hegemoni Vamos Mataram yang menjuarai PFL tiga kali berturut-turut sejak 2017, 2018, hingga 2019.

Vamos Mataram sendiri harus puas menduduki urutan keempat PFL 2020. Dalam perebutan peringkat ketiga, mereka dikalahkan Bintang Timur Surabaya dengan skor 4-9.

Daftar Juara PFL
2006/2007 Biangbola
2008 Electric PLN
2009 Electric PLN
2010 Harimau Rawa
2011 IPC Pelindo II
2012 IPC Pelindo II
2013 Electric PLN Cosmo
2015 IPC Pelindo II
2016 Black Steel Manokwari
2017 Vamos FC Mataram
2018 Vamos FC Mataram
2019 Vamos FC Mataram
2020 Black Steel Manokwari



Komentar
Banner
Banner