Sport

Garuda di Dada, Inilah Penampakan Logo Tim Indonesia di Olimpiade 2020

apahabar.com, JAKARTA – Penampilan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 akan semakin segar, seiring penyematan logo…

Featured-Image
Lifter angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, memperlihatkan logo baru yang digunakan di jersey atlet-atlet Indonesia di Olimpiade 2020. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Penampilan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 akan semakin segar, seiring penyematan logo baru berupa Garuda dengan lima ring di bagian dada jersey.

Logo baru resmi diluncurkan secara virtual, Senin (19/7). Tidak cuma untuk Olimpiade 2020, logo itu akan digunakan untuk multi event internasional selanjutnya.

Burung Garuda dan lima ring Olimpiade itu menggantikan logo sebelumnya berupa obor bernuansa Merah Putih dan Perisai Talawang.

“Transformasi logo ini merupakan realisasi usulan federasi olahraga nasional yang ingin tampil dengan simbol Garuda di dada,” jelas Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Ferry Kono, seperti dilansir Bola.

“Kami ingin menunjukkan Garuda bukan sekadar kebanggaan cabang olahraga sepakbola, tetapi menjadi kebanggaan atlet-atlet yang membawa nama Indonesia,” imbuhnya.

Sementara lima ring Olimpiade bawah logo Garuda diartikan sebagai negara yang mengedepankan nilai-nilai Olimpiade berupa respect, friendship, peaceful, sportivitas dan excellence.

“Bagaimanapun atribut di jersey berarti penting dan otomatis menjadi kebanggaan tersendiri,” sahut Liliyana Natsir, atlet legenda hidup Olimpiade.

“Ini juga menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat atlet. Dengan jersey dan jaket yang keren, penampilan di lapangan akan lebih percaya diri,” tandasnya.

Indonesia mengirimkan 28 atlet dan 1 atlet alternatif dari delapan cabang olahraga di Olimpiade 2020 yang berlangsung 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Cabang olahraga tersebut adalah bulutangkis, angkat besi, panahan, atletik, surfing, menembak, rowing dan renang.



Komentar
Banner
Banner