BUMN

Garuda Bangun Kerjasama Pemeliharaan Pesawat dengan TNI AU

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) membangun kerja sama dengan TNI Angkatan Udara perkuat bisnis pemeliharaan pesawat.

Featured-Image
Pesawat milik TNI AU saat di Bandara Internasional Lombok NTB, Senin (14/11). Foto: Antara/Akhyar.

bakabar.com, JAKARTA – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) membangun kerja sama dengan TNI Angkatan Udara perkuat bisnis pemeliharaan pesawat.

Pemeliharaan tersebut difokuskan pada aset dimiliki dan dioperasikan oleh TNI AU. Ruang lingkup yang diliputi termasuk bantuan personel, pembaharuan airworthiness directive/service bulletin.

Serta pembaharuan publikasi teknik, perbaikan dan pengadaan suku cadang, peminjaman special tool, bantuan pemeliharaan lapangan dan peralatan, dan pelatihan personel.

Baca Juga: Periode Mudik Lebaran 2023, Garuda Indonesia Group Siapkan 97 Armada

Kerjasama tersebut juga bertujuan untuk memperkuat penetrasi bisnis perseroan pada industri pertahanan. Sebelumnya, GMFI sempat menyelesaikan modernisasi pesawat Hercules C-130H dengan tail number A-1315 dari total 8 pesawat yang dipercayakan ke GMF.

Direktur Utama GMF Andi Fahrurrozi mengungkapkan GMF dalam industri pertahanan hingga kini tak lepas dari dukungan berkelanjutan yang TNI AU berikan selama ini.

“Kebutuhan pesawat untuk mendukung operasional TNI AU pasti akan semakin besar dan variatif, namun GMF sebagai bagian industri pertahanan siap memberikan dukungan untuk menghadapi tantangan tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (16/4).

Baca Juga: Hadapi Lonjakan Pemudik, Garuda Indonesia Siapkan 1,2 Juta Tiket

Menurutnya kerja sama tersebut akan berdampak pada kemajuan ekonomi dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Fadjar Prasetyo Pejabat TNI AU pun melakukan peninjauan pesawat C-130 yang tengah dirawat di GMF serta melihat fasilitas lain yang ada di GMF. 

Editor


Komentar
Banner
Banner