Update Free Fire

Garena Free Fire Usung Jurasyik di HUT ke-6, Apa Saja yang Baru?

Garena Free Fire memberikan sejumlah update terbarunya di bulan Juni 2023 sekaligus menyambut hari ulang tahun (HUT) gim online tersebut.

Featured-Image
Update Garena Free Fire, Jurasyik (Foto: Garena Free Fire)

bakabar.com, JAKARTA - Garena Free Fire memberikan sejumlah update terbarunya di bulan Juni 2023 sekaligus menyambut hari ulang tahun (UT) gim online tersebut.

Dikutip dari situs resmi Garena Free Fire, pembaruan kali ini mengangkat tema "Jurasyik" atau singkatan dari Juni Update Biar Asyik, termasuk memberikan beberapa update menarik untuk para pemainnya.

Berdasarkan pantauan apahabar, update yang berukuran 450-500 MB ini disebut dengan Patch OB40, yang menghadirkan penyegaran dari segi karakter baru, lobby dan sistem achievement baru, hingga perubahan shield dalam permainan atau yang biasa disebut gloo wall.

Lantas apa saja yang termasuk dalam update Free Fire bulan ini, berikut bakabar.com telah merangkumnya.

Sistem Achievement

Di peringatan ulang tahunnya ini, Garena Free Fire mengajak pemainnya bernostalgia kepada kenangan dan pengalaman yang bisa diingat di Free Fire.

Pemain dapat mengecek kenangan tersebut dengan cara memilih menu pencapaian, hingga masuk ke pilihan 'Achievements'.

Baca Juga: Gim Marvel's Spider-Man 2 di PS 5 Hadirkan Villain Baru untuk Spidey

Di dalamnya, akan ada tiga kategori, yaitu Pertarungan, Kolektor, dan Karir.

Sebagai pemain, Free Fire kini memberikan pilihan untuk membagikannya kepada teman-teman tentang achievement tersebut.

Dalam title achievement, kini hanya ada tiga rarity title, yaitu rare, epic, dan mythic. 

Mode Clash Squad, Mode Duo Active Skills

Dalam update ini, pemain bisa mencoba semua skill aktif karakter, bahkan untuk skill yang belum didapatkan.

"Coba mode Duo Active Skills baru untuk mencoba kombinasi kuat seperti berubah menjadi semak-semak ninja (Wukong & Tatsuya) atau menggunakan shield saat mencoba membangunkan teman (Chrono & Dimitri).

Baca Juga: Login Gmail Kini Enggak Perlu Masukin Password, Gimana Caranya?

Perkuat skill kamu, dan cobalah kombinasi skill yang menarik. Setelah terbiasa, kamu juga bisa mencoba push rank di mode Dual Active Skills di CS-Ranked,"

Untuk mengaktifkannya, pemain harus memiliki rank minimal Gold I. Mode ini juga akan aktif secara default ketika rank pemain telah di atas Gold I.

Untuk memberikan kenyamanannya, Free Fire tidak akan memberikan pengurangan bintang, untuk 2 kekalahan pertama di ranked match ketika mengaktifkan mode ini.

Gloo Maker

Kini, setiap pemain akan memiliki Gloo Maker, yang dimulai dengan 1 buah Gloo Wall (termasuk ketika hidup kembali).

Gloo Maker ini tidak akan dijatuhkan ketika pemain tereliminasi, sehingga levelnya akan tetap sama ketika dihidupkan kembali.

Sehubungan dengan update tersebut, kini Gloo Wall sudah tidak bisa lagi di-loot ataupun dibeli, tapi bisa didapatkan dari mengeliminasi lawan di dalam game.

Baca Juga: Cara Menggunakan Trailblaze Power di Honkai: Star Rail dengan Efektif

Karakter Baru: Sonia

Sonia, sang Nano Scientist memiliki kemampuan 'Nano Lifeshield', yaitu berupa fase tidak bisa di-damage dan bergerak selama 0.5 detik. Lalu, akan mendapatkan 150 HP (health point) selama 3 detik. 

Jika pengguna Sonia dapat menjatuhkan musuh pada saat shield tersebut aktif, ia akan memulihkan HP berdasarkan sisa shield yang ada. 

Sebaliknya, jika tidak dapat menjatuhkan musuh, ia akan tereliminasi, Cooldown dari kemampuan ini adalah 180 detik.

Selain itu, Free Fire akan menghadirkan karakter Alok Awakened, yang merubah skill Alok biasa yaitu 'Drop the Beat', dapat membuat 5m aura yang meningkatkan kecepatan berlari sebanyak 15 persen, dan memberikan 3 HP selama 10 detik.

Baca Juga: Gim Luna Fantasia Mobile Tawarkan Fitur Menarik, Penasaran Mau Coba?

Pada Alok Awakened, ia dapat menggunakan 'Party Remix' yaitu skill aura aktif sebuah not musik yang berlangsung selama 5 detik, akan dijatuhkan 2m di belakang pengguna setiap 2 detik.

Teman tim yang mengambil not musik tersebut akan memulihkan 3 HP / detik, selama 10 detik.

Kompensasi Bertemu Cheater di Match Ranked

Jika mengalami kekalahan akibat bertemu dengan seorang cheater, pemain akan mendapat poin rank sebagai kompensasinya.

Poin tersebut akan diberikan sebagia kompensasi kepada pemain yang terdampak, dan akan diberitah melalui inbox yang ada di dalam game.

Selain itu, cheater yang terdeteksi oleh sistem akan langsung dikenakan sanksi berupa ban, dan akan langsung di-kick dari match tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner