Tak Berkategori

Gara-gara Mobil Ini, Menteri Keuangan Orde Baru “Dipermasalahkan” Masuk Istana

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Keuangan di zaman orde baru, Mar’ie Muhammad dikisahkan pernah hampir ditolak masuk Istana…

Featured-Image
Ilustrasi, Kijang zaman generasi pertamaFoto-liputan6.com

bakabar.com, JAKARTA- Menteri Keuangan di zaman orde baru, Mar'ie Muhammad dikisahkan pernah hampir ditolak masuk Istana Negara gara-gara mobil miliknya. Kenangan itu diputar ulang dalam sebuah video dokumenter di Channel YouTube resmi @KemenkeuRI.

Dalam video itu, Kementerian Keuangan RI mengisahkan keteladanan Mar’ie Muhammad. Dia dikenal sebagai sosok pejabat yang lekat dengan kesederhanaan, keberanian, dan kejujuran. Karena itu-lah dia dijuluki sebagai Mr.Clean.

Baca Juga:Wow, Baru Berumur 21 Tahun, Wanita Ini Jadi Orang Kaya Termuda di Dunia

Salah satu terobosannya yang paling dikenang adalah keberaniannya menghitung pajak presiden Soeharto.

Dalam video yang berdurasi 5 menit 44 detik ini sempat dikisahkan Mr.Clean mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputra oleh Presiden Soeharto. Namun satu kisah menarik datang di sini, sang anak Rahmasari Muhammad menceritakan bahwa ayahnya sempat dicegat sebelum masuk Istana Negara.

“Waktu mau terima penghargaan Bintang Mahaputra, beliau menggunakan mobilToyotaKijang zaman dulu, yang jadul dan itu hampir ditolak masuk ke istana,” kata Rahmasari seperti dilansir detik.com, Rabu (6/3/2019).

“Karena mobilnya terlalu jelek mungkin ya, sampai akhirnya beliau membuka pintu dan menunjukkan mukanya,” sambung Rahmasari.

“Saya Mar’ie Muhammad, saya mau terima penghargaan,” kenang Rahmasari. Dari situ kemudian Ma’rie Muhammad dipersilakan masuk ke dalam Istana Negara.

ToyotaKijang debut di Indonesia sejak tahun 1977 hingga 1981 yang disebut generasi pertamanya, lalu 1981 sampai 1986 generasi keduanya, dan kemudian generasi ketiga 1986 hingga 1996.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner