Politik

Ganti Almarhum Wali Kota Nadjmi Adhani di Pilwali Banjarbaru 2020, Paslon Martinus-Jaya Resmi Daftar ke KPU

apahabar.com, BANJARBARU – Pasangan calon (Paslon) Martinus-Jaya resmi mendaftar ke kantor KPU untuk bertarung di Pilwali…

Featured-Image
Paslon Martinus-Jaya resmi mendaftar ke KPU untuk bertarung di Pilwali Banjarbaru 2020, Jumat (4/9) pagi. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

bakabar.com, BANJARBARU – Pasangan calon (Paslon) Martinus-Jaya resmi mendaftar ke kantor KPU untuk bertarung di Pilwali Banjarbaru 2020, Jumat (4/9) tepat pukul 09.30 Wita. Martinus merupakan sosok pengganti almarhum Wali Kota Nadjmi Adhani yang meninggal akibat Covid-19.

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini jadi paslon pertama yang mendaftar di Pilwali Banjarbaru 2020 atau Pilkada Banjarbaru 2020.

Pendaftaran pasangan calon di Pilkada Banjarbaru 2020 sendiri baru di buka per hari ini hingga Minggu (6/9) mendatang.

Paslon Martinus-Jaya nampak kompak dengan berpakaian seragam menggunakan warna putih.

Kedatangan Martinus-Jaya diiringi rombongan perwakilan parpol pengusung.
Kehadirannya di KPU Banjarbaru disuguhi teaterikal oleh puluhan relawan.

Teaterikalnya sendiri menggambarkan tentang suasana Kota Banjarbaru hingga Covid-19 mewabah dan merenggut Wali Kota kebanggaan, Nadjmi Adhani.

Hingga muncullah calon pimpinan baru yang didambakan yakni Martinus-Jaya.

Meski begitu, penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilakukan. Seperti menggunakan masker, dan jaga jarak.

Untuk diketahui, sejak pagi sebelum kedatangan para paslon, KPU telah bersiap bersama puluhan aparat TNI Polri siaga mengamankan jalannya rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Sebelum mendaftar ke KPU daerah, rute perjalanan pasangan Martinus-Jaya dimulai pukul 08.00 Wita di kediaman Martinus di Jalan Cengkeh, Mekatani, Guntung Manggis. Disana digelar doa dan makan bersama.

Selanjutnya paslon Martinus-Jaya bersama pengurus partai koalisi dan relawan menuju KPU Banjarbaru melalui Jalan Trikora.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner