Pemilu 2024

Ganjar Pede Raup Suara di Jateng Meski Gibran Maju Pilpres 2024

Bacapres Ganjar Pranowo optimistis dirinya bersama Mahfud MD mampu menguasai perolehan suara di Jawa Tengah meski Wali Kota Solo, Gibran maju di Pilpres 2024

Featured-Image
Bacapres RI 2024 Ganjar Pranowo, usai menghadiri kuliah umum yang diselenggarakan mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Rabu (11/10).Foto,apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, JAKARTA – Bacapres Ganjar Pranowo optimistis dirinya bersama Mahfud MD mampu menguasai perolehan suara di Jawa Tengah meski Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju di kontestasi Pilpres 2024.

Menurutnya, suara PDIP dan gabungan partai politik lainnya yang mengusung Ganjar-Mahfud tetap solid dan kompak, meski anak Presiden Jokowi mendampingi capres Prabowo.

"Ya insyaallah PDIP kompak, ya partai lain ada PPP di sana juga ada di beberapa titik kuat, ada Perindo, Hanura, meskipun tidak banyak di parlemen, tetapi mereka sekarang geraknya kencang,” kata Ganjar, di Jakarta, Senin (23/10).

Baca Juga: PDIP: Prabowo-Gibran Kebalikan dari Ganjar-Mahfud MD

“Kawan-kawan sekarang malah tambah semangat. Jadi, insyaallah," sambungnya.

Oleh karena itu, Ganjar pun yakin Jawa Tengah tetap menjadi lumbung suara terbesar untuk dirinya yang didukung oleh PDI Perjuangan.

"Insyaallah yakin banget kalau itu, yakin banget," kata Ganjar menjawab pertanyaan mengenai Jawa Tengah masih menjadi kandang Banteng.

Sebelumnya, Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Ade Reza menilai pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sangat mungkin mendapat dukungan dari kaum muda.

Baca Juga: Visi dan Misi Ganjar-Mahfud MD Diklaim Bikin Indonesia Bermartabat

Sebab, kata dia, hal tersebut bisa terwujud bila program Ganjar-Mahfud dalam  kontestasi Pilpres 2024 mendatang dapat meyakinkan para pemilih muda.

Oleh karena itu, dia memandang perlu kerja-kerja politik yang intens untuk meyakinkan pemilih dari kalangan kaum muda.

"Ini soal mampu atau tidak membangun pesan. Biasanya pemilih muda ini sangat visioner dan cenderung melihat hal-hal yang bersifat rasional dan proven," kata Ade, Senin (23/10)

Editor


Komentar
Banner
Banner