Pemilu 2024

Ganjar Hadiri Konsolidasi PDI Perjuangan Se-Jatim: Minta Saran Kampanye Kearifan Lokal

Sebanyak 1.900 kader PDIP dilaporkan turut menghadiri agenda Konsolidasi Internal PDIP se-Jatim

Featured-Image
Bakal Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo dikerubungi para kader PDIP yang berebut swafoto saat menghadiri Konsolidasi Internal PDIP se-Jatim di Shangri-La Hotel, Sabtu (6/5/2023). Foto-apahabar.com/Hana Septiana

bakabar.com, SURABAYA - Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke Surabaya pada hari ini, Sabtu (6/5/2023).

Sebanyak 1.900 kader PDI Perjuangan dilaporkan turut menghadiri agenda Konsolidasi Internal PDIP se-Jatim.

Saat memberikan sambutan, Ganjar menyempatkan untuk menyapa para pengurus. Dia mengungkapkan rasa kagumnya kepada DPD Jatim yang kadernya semakin banyak, termasuk kaum millenial.

Dia pun lantas menunjukkan peta basis kewilayahan dan kecenderungan politik di Jatim. Menurut dia, suara PDIP mendominasi di wilayah Mataraman dan arek, yakni Jawa Timur bagian barat dan Surabaya dan sekitarnya.

Baca Juga: PPP Sebut Pencapresan Ganjar Bersatunya Ideologi Nasionalisme dan Islam

“Sementara area tapal kuda agak rendah, tapi bisa kita persiapkan agar lebih baik,” ucap dia saat menghadiri Konsolidasi Internal PDIP se-Jatim di Sharing-La Hotel, Sabtu dilansir bakabar.com Jakarta.

Menurut dia, pendekatan per wilayah pasti berbeda. Karenanya, ke depannya Ganjar ingin meminta saran kepada para anggota di daerah untuk meningkatkan perolehan suara dengan ke-khasan lokal masing-masing wilayah.

“Saya harus nyantri ke bapak/ibu sekalian, aku kudu piye (untuk berkampanye),” tandas Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga: Gegara Jabat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Terhambat Safari Politik

Di hadapan para kader PDIP Jatim, ia mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki sejumlah micro targeting untuk berkampanye di Jatim. Seperti siapa saja tokoh agama di daerah, kelompok masyarakatnya, dan lain-lain.

“Tinggal 283 hari lagi, maka kita harus panaskan, jangan sampai dingin lagi,” pungkasnya disambut suara gemuruh para kader.

Editor


Komentar
Banner
Banner