Pemilu 2024

Ganjar Bidik Cawapres yang Kuasai Ekonomi, Tidak Hanya Jadi Ban Serep

Ganjar menilai cawapres yang menguasai ekonomi akan membantunya meneruskan kemajuan ekonomi yang telah dilakukan Jokowi.

Featured-Image
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dalam acara relawan di Jakarta. Foto: apahabar.com/BS

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo membidik pendamping yang bisa menguasai ekonomi. Hal ini menurutnya sangat dibutuhkan di tengah kemajuan ekonomi Indoensia.

Menurutnya cawapresnya kelak bukan sekedar mejadi ban serep, sehingga mampu menguasai ekonomi untuk sama-sama mamajukan Indonesia ke depan.

"Pada pilihan ideal seperti itu yang memiliki kompetensi bidang ekonomi," kata Ganjar di acara Indonesia Rising Katadata di Jakarta, Kamis (20/7).

Baca Juga: Gibran Bakal Temani Ganjar Lari Pagi di Bogor Akhir Pekan Ini

Alasan Ganjar memilih cawapres yang menguasai ekonomi karena akan sangat membantu Indonesia untuk bergerak jauh lebih maju. Namun, jika tak memenuhi syarat itu, dia ingin cawapresnya bisa memahami satu isu atau nilai.

Ganjar mengaku ingin membentuk tim ekonomi yang kuat karena ingin meniru jejak Presiden Joko Widodo yang menurutnya memiliki tim ekonomi yang kuat.

"Di era Pak Jokowi, ini sudah kelihatan anggota tim ekonomi yang cukup kuat dan itulah yang digunakan sebagai tim untuk melakukan itu sekaligus mempercepat itu," ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Sebut Manuver Budiman Sudjatmiko Tak Ganggu Soliditas PDIP!

Lebih jauh, Ganjar mengaku ingin cawapresnya enerjik dan satu visi dengannya agar tidak lamban dalam bekerja dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

"Kita harapkan si wapres ini orang yang energik, orang yang se-visi, terus orang yang bisa mengeksekusi beberapa pekerjaan," kata dia.

Baginya dengan kehadiran presiden yang energik dan menguasai suatu bidang, ke depan mereka dapat mengoptimalkan fungsinya masing-masing. Ia juga menegaskan tidak ingin wapresnya hanya sebagai ban seresp saja.

Editor


Komentar
Banner
Banner