Liga Champions

Galatasaray vs Manchester United, Pertaruhan Setan Merah ke 16 Besar

Manchester United akan bertamu ke markas Galatasaray dalam pertandingan kelima grup A liga Champions yang berlangsung di Rams Park Stadium, Kamis (30/11).

Featured-Image
Manchester United menjalani laga hidup mati di Liga Champions 2023/2024 menghadapi Galatasaray, Kamis (27/11). Foto: x/ManUnited

bakabar.com, JAKARTAManchester United akan bertamu ke markas Galatasaray dalam pertandingan kelima grup A Liga Champions di Rams Park Stadium, Kamis (30/11) pukul 00.45 WIB.

TheRed Devils wajib menang di laga ini jika masih ingin lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang atau kalah secara otomatis memastikan langkah mereka terhenti di fase grup.

Bahkan, apabila tim besutan Erik Ten Hag itu menelan kekalahan di Turki dan Copenhagen membuat kejutan dengan mengalahkan Bayern Munchen, maka United dipastikan akan menjadi juru kunci dan tidak mendapatkan tiket ke playoff Europa League.

Baca Juga: Lazio dan Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Laga menghadapi tim yang berjuluk Cimbom Aslan merupakan duel hidup dan mati Setan Merah. Sebab, mereka wajib menang karena jika imbang akan kesulitan di laga terakhir menghadapi Munchen.

Justru dengan mencuri tiga poin dari Turki membuat mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke 16 besar. Kemudian di pertandingan pamungkas melawan Munchen akan berjuang mati-matian di hadapan pendukungnya sendiri.

Mendapatkan tekanan hars meraih hasil maksimal kala bertandang ke Turki bukanlah hal yang mudah.

Namun, Bruno Fernandes dan kolega memiliki modal bagus usai menumbangkan Everton dengan skor 3-0 di laga terakhir.

Baca Juga: Manchester City Masih Sempurna, Erling Haaland Ciptakan Rekor

Selain itu, juru racik asal Belanda tersebut cukup yakin anak asuhnya bisa mengalahkan Galatasaray di hadapan pendukung tim tuan rumah. Menurutnya, para pemain menunjukkan performa yang meningkat  dari pertandingan sebelumnya.

"Saya pikir kami meningkat, jadi ini kemajuan yang bagus. Kami lebih stabil, memenangkan pertandingan, jadi tentu saja, ada perbedaan besar dari saat pertama kami bertemu Galatasaray," kata Ten Hag.

Sementara itu, bermain di hadapan pendukung lawan bukan masalah berarti bagi anak asuh Erik Ten Hag.

Sebab pada laga terakhir bermain tandang di liga Inggris juga berhasil meraih poin penuh kalah menghadapi Fulham.

Baca Juga: Barcelona Akhirnya ke 16 Besar Liga Champions Usai Absen Dua Musim

“Kami tahu kami bisa melakukannya. Kami yakin karena pertandingan tandang terakhir di liga juga merupakan lingkungan yang sangat tidak bersahabat dan kami bermain sangat baik," ungkap pelatih asal Belanda.

Laga ini diprediksi akan berjalan sangat menarik, sebab kedua tim sangat membutuhkan kemenangan demi menjaga asa untuk lolos ke fase gugur.

Terlebih Manchester United yang mendapatkan tekanan tersendiri untuk mengamankan tiket dan keluar dari zona juru kunci.

Prediksi Susunan Pemain Galatasaray vs Manchester United:

Galatasaray (4-2-3-1): Muslera: Boey, Ayhan, Bardakci, Angelinho; Torreira, N'Dombele; Baris Yilmaz, Mertens, Zahal; Mauro Icardi.

Pelatih: Okan Buruk.

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Mainoo, McTominay; Pellistri, Bruno Fernandes, Garnacho; Martial.

Pelatih: Erik ten Hag.

Editor
Komentar
Banner
Banner