Nasional

Gagal Jadi Venue Utama Pomnas 2023, Pembangunan Gelora Paman Birin di Tahap 80 Persen

Rencana awal, Gelora Paman Birin di Kegubernuran Kalsel akan dijadikan venue utama Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023. Namun keinginan itu gagal.

Featured-Image
Gelora Paman Birin sebulan yang lalu. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Rencana awal, Gelora Paman Birin di Kegubernuran Kalsel akan dijadikan venue utama Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023. Namun hingga hari pembukaan gelaran nasional tersebut, bangunan itu belum rampung, sehingga tak bisa difungsikan.

Karena itu, pembukaan dan defile Pomnas 2023 dilangsungkan di halaman Setdaprov Kalsel pada 15 November kemarin. 

Saat ini, progres Gelora Paman Birin sudah mencapai 80 persen.

"Pemasangan atap rangka baja sudah selesai," ujar Kasi Tata Bangunan Bidang Cipta Karya pada Dinas PUPR Kalsel, Samsul Bahri kepada bakabar.com, Senin (20/11).

Selain itu, arena utama Gelora Paman Birin juga dalam tahap pengecoran. Ia optimis jika di akhir tahun ini gelanggang olahraga itu akan rampung.

"Insyallah, doakan saja agar cepat selesai," tuntasnya.

Anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan Gelora Paman Birin yang berkapasitas 3 ribu penonton ini sebesar Rp60 miliar bersumber dari APBD Pemprov Kalsel.

Dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, gedung ini bisa digunakan sebagai venue cabor sepak takraw, bola basket, bulu tangkis, tenis indoor, futsal, dan beladiri.

Editor


Komentar
Banner
Banner