Sport

Gagal Dua Kali Penalti, Enrique: Jika Ada Lagi Tetap Sergio Ramos

apahabar.com, BASEL – Apes dialami Sergio Ramos untungnya tidak membuat Spanyol menelan kekalahan saat bertandang ke…

Featured-Image
Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos gagal mengeksekusi sempurna dua penalti ke gawang Swiss. Foto-CNNIndonesia

bakabar.com, BASEL – Apes dialami Sergio Ramos untungnya tidak membuat Spanyol menelan kekalahan saat bertandang ke markas Swiss dalam putaran kelima Grup 4A UEFA Nations League 2020, Minggu (14/11).

Pada laga Swiss vs Spanyol yang dihelat di Stadion St Jakob-Park, Basel tersebut, Sergio Ramos gagal mengeksekusi dengan sempurna dua penalti yang diberikan wasit.

Namun untungnya, Spanyol masih bisa terhindar dari kekalahan berkat gol Moreno yang baru masuk pada menit ke-81 berhasil menyamakan gol Swiss yang dicetak Remo Freuler menit ke-26.

Spanyol yang tertinggal lebih dulu sebenarnya punya peluang untuk membalikkan keadaan setelah mendapat hadiah penalti sebanyak dua kali. Sayang, Sergio Ramos yang jadi eksekutor gagal melakukan tugas baik di laga kali ini.

Kegagalan Ramos di laga kali ini cukup menjadi sorotan. Sebab, pada akhirnya Spanyol juga gagal membawa pulang poin penuh usai hanya bermain imbang 1-1.

Meski demikian, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengaku tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.
Menurutnya, bek Real Madrid itu telah menunjukkan kualitasnya di lapangan.

“Sergio Ramos lahir sebagai pemenang dan memiliki semua pengalaman yang bisa Anda impikan. Kegagalan itu bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Jika dia mengambil penalti lagi, dia akan mencetak gol,” ujar Enrique seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (15/11).

“Yang terpenting adalah arah yang dituju tim ini, sepakbola bagus yang kami hasilkan. Malam ini bola tidak mau masuk. Tapi kemenangan tandang akan datang,” sambungnya.

“Anda bisa melihatnya sendiri (catatan penalti Sergio Ramos). Semua yang telah ia catatkan berbicara sendiri. Dia ‘yang terpilih’. Jika ada penalti ketiga bagi kami, dia akan mengambilnya,” tambahnya.

“Apa yang saya suka tentang pertandingan ini adalah bahwa para pemain melakukan persis apa yang saya minta mereka coba ketika kami berlatih dalam latihan,” ujar dia.

“Ide kami jelas – menekan lawan dan menguasai bola lebih dari yang mereka lakukan. Jika ada penalti ketiga, dia akan mengambilnya. Dia mengambil semua penalti kami” tandasnya.

Hasil itu membuat Spanyol kehilangan posisi puncak klasemen Grup A4, sebab Jerman yang menang atas Ukraina di laga lain kini mengoleksi sembilan poin dan unggul satu poin atas La Furia Roja.

Selanjutnya, Spanyol akan menjamu Jerman di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Selasa (17/11).



Komentar
Banner
Banner