Hot Borneo

Gabung PKS, Mukhyar Siap Rebut Kursi Wali Kota Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Gabung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mukhyar siap merebut kursi wali kota Banjarmasin 2024…

Featured-Image
Mantan Kadis DLH Banjarmasin, Mukhyar (peci hitam) resmi gabung PKS, Sabtu (21/5) malam. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Gabung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mukhyar siap merebut kursi wali kota Banjarmasin 2024 nanti.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin ini resmi bergabung PKS, Sabtu (21/5) malam. Ditandai penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

"Pak Mukhyar dijadikan kader PKS, sudah terima KTA," ujar Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Menurut anggota DPR RI ini, sosok Mukhyar merupakan salah satu tokoh penting, profesional dan berpengaruh di Banjarmasin.

PKS sendiri, kata dia berharap Mukhyar mendulang suara saat Pilkada 2024 mendatang.

"Mungkin 2024, bisa merebut Wali Kota Banjarmasin bersama PKS," tegas anggota DPR RI asal Kalsel ini.

PKS juga diketahui mempunyai firasat baik terhadap Mukhyar kala bertarung di Pilkada 2024 nanti.

Alhasil, lanjut dia bahwa PKS bakal mendorong Mukhyar dengan segala persiapan yang panjang di waktu tersisa sebelum perhelatan Pilkada.

"Tapi kalau dilihat dari model modelnya jadi ini," ucapnya.

Selain itu, ia juga menekankan Mukhyar untuk memenangkan PKS di Banjarmasin saat Pemilu 2024.

"Bagaimana membangun suatu daerah dengan jam terbang Mukhyar, ini adalah kebanggaan PKS dalam merebut kader untuk PKS kedepan," tuturnya.

Sementara itu, Mukhyar menjelaskan segala tuntutan dari PKS merupakan tanggungjawabnya setelah resmi menjadi anggota partai. Targetnya PKS akan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Kami dipersilahkan untuk menduduki calon Wali Kota di 2024," ucapnya.

Ia menyampaikan telah menjalani sejumlah rutinitas sebelum ini. Misalnya menyapa warga Banjarmasin untuk persiapan menjelang 2024.

"Apapun juga setelah menerima KTA PKS, kami siap," pungkasnya.

Kursi Wali Kota Banjarmasin sendiri di Pilkada 2024 nanti dipastikan diisi oleh orang baru. Menyusul Ibnu Sina sudah dua periode menjabat.

Sejauh ini belum ada kandidat yang berani menyuarakan diri untuk maju di Pilkada Banjarmasin. Kendati demikian, sejumlah parpol sudah bergerilya menyiapkan figur pemimpin Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner