Sport

Gabung ke Lazio dari AS Roma, Pedro Buka Kontroversi Berusia 36 Tahun

apahabar.com, JAKARTA – Rivalitas klub sekota antara Lazio dan AS Roma tampaknya akan semakin panas, menyusul…

Featured-Image
Resmi pindah ke Lazio, Pedro Rodriguez akan mengenakan jersey bernomor 9. Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA – Rivalitas klub sekota antara Lazio dan AS Roma tampaknya akan semakin panas, menyusul keputusan Pedro Rodriguez.

Winger Spanyol tersebut resmi meninggalkan AS Roma dan bergabung dengan Lazio, Jumat (20/8). Transfer Pedro juga telah dikonfirmasi Lazio di laman resmi.

“Lazio mengumumkan bahwa klub secara definitif telah memperoleh hak atas Rodriguez Ledesma Pedro Eliezer dari AS Roma,” demikian pernyataan resmi Lazio.

Pedro yang merupakan alumnus La Masia dan membela Barcelona selama 9 musim, menandatangani kontrak dua tahun bersama Lazio.

Untuk mendatangkan Pedro, Biancoceleste tidak mengeluarkan biaya transfer. Pemain berusia 34 tahun ini berstatus bebas transfer, setelah bersepakat dengan AS Roma untuk mengakhiri kontrak.

Pun AS Roma begitu saja melepas Pedro, karena sang pemain tidak masuk dalam rencana pelatih Jose Mourinho.

Pun di musim 2020/2021, Pedro tidak menjadi pilihan utama di AS Roma dengan catatan penampilan 27 pertandingan dan 5 gol.

Masalahnya kepindahan Pedro dari AS Roma ke Lazio terbilang kontroversial. Faktanya dalam 36 tahun terakhir, tak seorang pun pemain yang langsung pindah dari AS Roma ke Lazio atau sebaliknya.

Memang terdapat beberapa pemain yang pernah menyeberang untuk memperkuat AS Roma atau Lazio. Namun mereka tidak pindah langsung, karena lebih dulu memperkuat klub lain.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Aleksandar Kolarov, Sinisa Mihajlovic, Diego Fuser, Angelo Peruzzi dan Roberto Muzzi.

Perpindahan langsung antara kedua klub terakhir terjadi di pertengahan 1985, ketika Astutillo Malgioglio menyeberang dari AS Roma ke Lazio.

Sebelumnya di pertengahan 1981, Carlo Perrone pindah dari Lazio ke AS Roma. Namun bek ini kembali lagi ke Lazio setahun berselang.

Transfer Pedro berpotensi menguntungkan Lazio, karena memperoleh pemain berpengalaman bekerja sama dengan pelatih Maurizio Sarri.

Sebelum bereuni di Lazio, Maurizio Sarri dan Pedro bahu-membahu membawa nama Chelsea di musim 2018/2019.

Total 5 musim bersama The Blues, Pedro bermain dalam 206 pertandingan dan menyumbangkan 43 gol di semua kompetisi.



Komentar
Banner
Banner